Nugroho Setyo Wibowo, Setyo Wibowo and Avisenna, Harkat and Vigo, Dewangga and Rus, Indiyanto (2022) PENERAPAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT DALAM PENGUKURAN KUALITAS SISTEM INFORMASI CUSTOMER MARKETING. Journal of Industrial Engineering and Management (Tekmapro), 17 (2). pp. 73-84. ISSN 2656-6109
Text (Hasil Turnitin)
34. Similarty - PENERAPAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT.pdf Download (2MB) |
|
Text (Bukti Korespondensi)
Korespondensi_PENERAPAN METODE QUALITY FUNCTION.pdf - Supplemental Material Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Full Text)
34-PENERAPAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT.pdf Download (485kB) |
|
Text (Hasil Peer Review)
Penerapan Metode Quality Function Deployment Dalam Pengukuran Kualitas Sistem Informasi Customer Marketing.pdf - Supplemental Material Restricted to Repository staff only Download (53kB) |
Abstract
Penggunaan sistem informasi dalam suatu perusahaan menjadi sangat penting karena sistem informasi berkaitan dengan segala informasi dan keputusan yang akan dibuat sehingga dengan keputusan yang telah dibuat diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk kelangsungan dan kelancaran aktivitas perusahaan. Keberadaan perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan konsumen berperan penting bagi dunia usaha khususnya usaha jasa transportasi karena dengan adanya perusahaan ini akan mempermudah konsumen dalam mengajukan permohonan kredit/pembiayaan untuk dapat memiliki alat transportasinya. Dengan meningkatnya dunia usaha ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan negara, pendapatan masyarakat, dan mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia. Oleh karena itu, perusahaan menerapkan suatu aplikasi Sistem Informasi Customer Marketing untuk meningkatkan layanan kepada konsumen. Dengan sistem informasi ini akan membantu pihak perusahaan dalam pengambilan sebuah keputusan. Dalam rangka untuk mengukur dan mengevaluasi layanan yang ada pada perusahaan khususnya layanan dari sistem informasi yang dimilikinya, maka perlu dilakukan suatu pengukuran kualitas dari sistem informasi yang digunakan saat ini. Penggunaan metode Quality Function Deployment dalam mengukur kualitas layanan sistem informasi ini dilakukan agar pihak perusahaan mengetahui kekurangan dan kelebihan dari sistem informasi Customer Marketing yang digunakan sehingga dengan pengukuran kualitas sistem informasi ini dapat dilakukan pembenahan dan perbaikan terhadap sistem informasi perusahaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika |
Divisions: | Arsip Penting Dosen > Bahan P1 |
Depositing User: | Nugroho Setyo Wibowo |
Date Deposited: | 13 Jun 2023 03:24 |
Last Modified: | 16 Jun 2023 13:03 |
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/20880 |
Actions (login required)
View Item |