Pembuatan game edukasi berbasis android menggunakan construct 2 “susun kata”

Putri, Septian Nana (2019) Pembuatan game edukasi berbasis android menggunakan construct 2 “susun kata”. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
4. E31170448_RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (267kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
8.BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (447kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (299kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
14.E31170448_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pembuatan Game Edukasi Berbasis Android Menggunakan Construct 2 “ Susun Kata”,Septian Nana Putri_E31170448, Tahun 2019, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember,Wahyu Kurnia D, S.Kom, M.T(Pembimbing I). Pada era digital ini, perkembangan industri permainan digital atau game semakin pesat. Permainan tradisional sudah mulai ditinggalkan karena kebutuhan alat-alat yang digunakan serta kesulitan dalam menemukan alat-alat yang digunakan pada era digital ini.Dengan munculnya industri game, permainan yang dilakukan tidak lagi dibatasi ruang dan waktu. Dukungan perangkat digital seperti komputer dan smartphone telah memicu perkembangan industri game sehingga permainan yang tadinya memerlukan ruang yang terbuka dapat diperkecil lingkupnya ke dalam satu perangkat digital. Karena di era digital ini minat anak usia dini untuk belajar sangatlah minim dan mereka lebih suka bermain gadget bahkan hingga kecanduan untuk bermain game maka dari itu penulis bermaksud untuk membuat game edukasi berbasis android, yang dapat dimainkan di berbagai gadget bersistem operasi android karena dengan media game edukasi lebih menarik minat anak untuk belajar. Game yang akan dibuat ini mengajarkan anak bagaimana menyusun huruf yang benar sehingga menjadi sebuah kata sesuai dengan gambar yang tetera pada layar tersebut. Dengan dibuatnya game ini, diharapkan anak dapat lebih mengingat dan mengerti tentang susunan huruf yang benar hingga menjadi sebuah kata dan mengenali nama benda. Sehingga aspek kognitif yang membutuhkan pemikiran yang lebih besar dapat diasah dan kreatifitas anak meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDewanto, Wahyu KurniaNIDN0008047103
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL
Depositing User: Desi Susanti Andari
Date Deposited: 17 Mar 2023 08:27
Last Modified: 17 Mar 2023 08:27
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/20837

Actions (login required)

View Item View Item