Evaluasi Sistem Informasi Pendaftaran IGD/Rawat Inap Rumah Sakit Daerah K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang Ditinjau Dari Kepuasan Pengguna dengan Metode EUCS

Adelia, Iska (2022) Evaluasi Sistem Informasi Pendaftaran IGD/Rawat Inap Rumah Sakit Daerah K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang Ditinjau Dari Kepuasan Pengguna dengan Metode EUCS. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (30kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (102kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (154kB)

Abstract

Rekam Medis adalah dokumen yang berisi catatan-catatan serta dokumendokumen yang berisi data pasien baik identitas pasien, pemeriksaan, pengobatan, tindakan serta pelayanan lain yang telah diberikan kepada pasien. Pencatatan rekam medis pasien IGD/Rawat Inap dilakukan pada sistem informasi pendaftaran IGD/Rawat Inap. Pencatatan ini menghasilkan data yang berguna untuk mengetahui kualitas mutu pelayanan rumah sakit. Evaluasi pada sistem akan menguramgi kerugian dan perbaikan akan lebih mudah tercapai, perbaikan yang dilakukan akan menjadikan sistem lebih ramah kepada pengguna dan membantu peningkatan pelayanan kesehatan. Sistem informasi Pendaftaran IGD/Rawat Inap Rumah Sakit Daerah K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang masih terdapat beberapa kendala seperti adanya fitur yang belum tersedia pada satu aplikasi dan error yang terjadi pada sistem. Evaluasi dilakukan untuk menghindari penurunan kualitas dan mutu pelayanan rumah sakit. Tujuan dari penelitian ini untuk mengevaluasi sistem informasi Pendaftaran IGD/Rawat Inap Rumah Sakit Daerah K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang ditinjau dari kepuasan pengguna menggunakan model EUCS. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif bertujuan untuk mendeskripsikan kepuasan pengguna sistem informasi pelaporan Rumah Sakit Daerah K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang dilihat berdasarkan faktor isi, ketepatan, bentuk, kemudahan penggunaan, dan ketepatan waktu. Hasil dari penelitian ini faktor isi, ketepatan, dan bentuk masih belum memberikan kepuasan secara maksimal kepada pengguna.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorNurmawati, IdaNIDN0019018905
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > Sistem Informasi Kesehatan
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Manajemen Informasi Kesehatan > PKL
Depositing User: Iska Adelia
Date Deposited: 25 Nov 2022 01:11
Last Modified: 25 Nov 2022 01:12
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/17784

Actions (login required)

View Item View Item