Pelatihan Pemberdayaan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Dalam Upaya Peningkatan Kemampuan Sumberdaya Manusia di Kabupaten Situbondo

Intama, Anisa (2022) Pelatihan Pemberdayaan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Dalam Upaya Peningkatan Kemampuan Sumberdaya Manusia di Kabupaten Situbondo. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (77kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
F31190561_Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember memiliki 8 jurusan dengan 24 program studi dengan proses pembekalan keahlian, keterampilan, dan standar kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja didampingi konsep pembelajarannya yang dihabiskan dengan 60% praktik dan 40% untuk teori. Sesuai dengan program utama yang tercantum dalam kurikulum Poiteknik Negeri Jember dengan konsep pembelajaran yang dilakukan mahasiswa program studi ini siap untuk melaksanakan Praktik Kerja Lapang (PKL). Program kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran dan wawasan terkait dunia kerja yang sebenarnya, dengan dibekali ilmu dari beberapa mata kuliah yang didapat menjadikan pembelajaran untuk diaplikasikan dengan baik dan optimal pada saat dan sesudah program ini berjalan. Sebagai laporan dari Praktik Kerja Lapang, penulis melaksanakan kegitan di Dinas Pariwisata Kabupaten Situbondo yang berperan dalam bidang administratif juga kegiatan lapang. Penulis melaksanakan tugas keadministrasian meliputi mengarsipkan surat masuk dan surat kabar, mengolah data protokol kesehatan, membuat surat perintah perjalanan dinas, dan membantu menyusun surat pertanggunggjawaban (SPJ). Sedangkan pada kegiatan lapang penulis memiliki sebagai operator kegiatan dan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan pelatihan. Selama melaksanakan program PKL penulis juga belajar menerapkan perilaku yang baik dan sopan dengan suluruh pegawai Dinas Pariwisata Kabupaten Situbondo.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorZuhro, CholimatusNIDN0029017503
Uncontrolled Keywords: POKDARWIS
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 520 - Ilmu Bahasa > 524 - Kearsipan
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Anisa Intama
Date Deposited: 07 Oct 2022 00:58
Last Modified: 07 Oct 2022 00:59
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/16677

Actions (login required)

View Item View Item