Analisis Kualitas Layanan Online Shop Blackdoff Dengan Metode Service Quality

At-Thohiroh, Syifa' Urrosydah (2022) Analisis Kualitas Layanan Online Shop Blackdoff Dengan Metode Service Quality. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text
1. E41180316 Syifa' Urrosydah At-Thohiroh - Abstrak.pdf

Download (73kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. E41180316 Syifa' Urrosydah At-Thohiroh - Bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (100kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
3. E41180316 Syifa' Urrosydah At-Thohiroh - Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. E41180316 Syifa' Urrosydah At-Thohiroh - Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (90kB)

Abstract

Blackdofff adalah merek usaha dagang yang bergerak dalam bidang penjualan aksessori HP. Usaha Blackdoff dijalankan dengan berbasis online pada e-commerce dan juga website, Namun jika dibandingkan dengan penjualan di e-commerce lain yang dimiliki oleh Blackdoff penjualan pada website lebih minim. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengukur kualitas layanan pada website Blackdoff menggunakan metode service quality menggunakan 5 dimensi yaitu Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Dan Empathy. Dari hasil penerapan metode servqual didapatkan tingkat kepuasan pelanggan berdasarkan perhitungan nilai kesenjangan antara presepsi dan harapan. ditemukanlah faktor layanan online shop Blackdoff yang perlu ditingkatkan yaitu pada variabel T7 atau dimensi Tangibles pada kuesioner variabel 7 dengan jumlah nilai GAP terbesar yaitu -0,39 yaitu “Proses maintenance website tidak mengganggu transaksi pemesanan produk”. Yang dapat diartikan bahwa selama maintenance website customer merasa terganggu saat melakukan transaksi. Dan tingkat kepuasan konsumen paling tinggi pada sistem berdasarkan nilai kesenjangan antara presepsi dan harapan dengan nilai GAP -0,17 pada variabel E2 atau dimensi Empaty pada kuesioner variabel 28. Konsumen puas pada kualitas layanan “Tampilan layout desain pada fitur per halaman website Blackdoff rapi dan user friendly”. Konsumen merasa bahwa variabel tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan konsumen terhadap website online shop Blackdoff.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAyuninghemi, RatihNIDN0702088601
Uncontrolled Keywords: Analisis, Kualitas Layanan, Service quality
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 455 - Teknik Kendali (atau Instrumentasi dan Kontrol)
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 461 - Sistem Informasi
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Syifa' Urrosydah At-Thohiroh
Date Deposited: 09 Sep 2022 07:46
Last Modified: 09 Sep 2022 07:47
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/16512

Actions (login required)

View Item View Item