Setiyawan, Tasya Febriliani (2022) Prosedur Pengadaan Barang Persediaan Pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (Dpmd) Kabupaten Jember. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (4MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (4MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (4MB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
D42181506_LAPORAN LENGKAP.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Praktik Kerja Lapang (PKL) adalah salah satu kegiatan utama pendidikan di Politeknik Negeri Jember yang wajib ditempuh oleh seluruh mahasiswa. Kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan mahasiswa atas ilmu yang didapatkan pada saat dibangku perkuliahan dan mampu membandingkan bagaimana keadaan sebenarnya pada dunia kerja. Pelaksanaan PKL ini kurang lebih 6 bulan dengan memiliki bobot 20 Satuan Kredit Semester (SKS) atau setara dengan jam kerja 900 jam. Tujuan Khusus dari kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) adalah mengetahui alur pengadaan barang persediaan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Jember. Selama kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) berlangsung, banyak kegiatan yang dilakukan antara lain seperti Mengikuti Rapat Persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Membantu Membuat Tata Tertib terkait Ujian Tulis Bakal Calon Kades, Mengikuti Penyelenggaraan Kegiatan Ujian Tulis Bakal Calon Kepala Desa, Pengadministrasian Nomor dan Tanggal Surat SPJ Kegiatan, Mengikuti Kegiatan Rapat Simonting, Pembayaran Pajak, Membuat SPJ Belanja Materai, Pembuatan Payroll, Rekap Alokasi Anggaran PKK, Membuat SPJ (Surat Pertanggungjawaban) kegiatan Bimtek Pendampingan BUMDesa, Rekap data Profil Desa BUMDesa, Input Penyaluran BLT-DD di Aplikasi OM-SPAN, Rekap Tambahan Penilaian Kinerja Desa Tahun 2021, Mengikuti Kegiatan SINANDO, Mencatat Surat Keluar dan Surat Masuk, Membuat SPJ Kegiatan Makan Minum Rapat, Membuat SPJ Kegiatan Pengadaan ATK, Rekap Disposisi Surat Masuk. Pengadaan barang persediaan yang dilakukan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Jember antara lain Pengadaan Alat Tulis Kantor (Ballpoint, Pensil, Materai, Penghapus, Tipe-X, Spidol, Penggaris, Solatip, Doubletape, Amplop, Staples, Cutter, Binder Clip, dan lain-lain), Barang Elektronik (Lampu, Baterai dan lain-lain), Alat dan Bahan Kebersihan (Pembersih lantai, kaca, Sapu, Sabun Cuci piring, Canebo, Sapu, Lap, dan lain-lain), serta Makan dan Minum Harian (Kopi, Gula, Teh, Energen, dan lain-lain). Adapun vii mekanisme yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa Kabupaten Jember dalam melakukan Pengadaan Barang Persediaan, yaitu Bidang-bidang melakukan permintaan barang persediaan, PPTK melakukan perekapan pengadaan Barang Persediaan, Menerbitkan Surat Pesanan, Penyimpanan Barang Persediaan, Pendistribusian Barang Persediaan ke Bidang, dan Pelaporan Pendistribusian Barang Persediaan
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Prosedur Pengadaan Barang Persediaan | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 560 - Ilmu Ekonomi > 562 - Akuntansi | ||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Akuntansi Sektor Publik > PKL | ||||||
Depositing User: | Setiyawan Tasya Febriliani | ||||||
Date Deposited: | 21 Jun 2022 01:11 | ||||||
Last Modified: | 21 Jun 2022 01:11 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/12787 |
Actions (login required)
View Item |