Intan Zumrudah Aly, Intan Zumrudah Aly (2020) Strategi Pemasaran Pada Usaha Kopi Bedhag Di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Abstract)
08. ABSTRACT.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (85kB) |
|
Text (BaB 1 pendahuluan)
15. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (86kB) |
|
Text (DaftarPustaka)
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (128kB) |
|
Text
D41160518_ SKRIPSI LENGKAP.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA KOPI BEDHAG DI KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER Dewi Kurniawati S.Sos, M.Si sebagai Pembimbing Intan Zumrudah Aly Progam Studi Manajemen Agroindustri Jurusan Manajemen Agribisnis ABSTRAK Usaha Kopi Bedhag merupakan sebuah usaha kopi yang terletak di jalan Jawa 2 no 4 Rt.03 Rw.36. Tegalboto Kidul Kel. Sumbersari Kec. Sumbersari jember Jawa Timur. Perusahaan ini memproduksi berbagai macam kopi diantaranya adalah Kopi Madu, Kopi Liberika, Kopi Wine, Kopi Robusta, Kopi Luwak, Kopi Arabica. Usaha Kopi Bedhag menghadapi berbagai macam permasalahan seperti : persaingan ketat yang akan berdampak pada keberhasilan usaha, penguasaan pasar yang saling bersaing, promosi yang belum maksimal,dan ketidakpastian waktu jual. Hal ini yang menjadi latar belakang untuk melakukan penelitian mengenai strategi pemasaran yang tepat untuk kemajuan usaha Kopi Bedhag. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengidentifikasi faktor internal dan eksternal Usaha Kopi Bedhag di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember 2) Merumuskan alternatif strategi pemasaran yang tepat sesuai kondisi internal eksternal Usaha Kopi Bedhag di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember 3) merumuskan prioritas strategi pemasaran terbaik agar Usaha Kopi Bedhag di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember dapat berkembang. Metode pengolahan dan analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis SWOT dan metode QSPM yang digunakan untuk mengetahui strategi yang tepat pada Usaha Kopi Bedhag. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan berada pada sel V dan prioritas strategi yang diterapkan yaitu memanfaatkan keterampilan tenaga kerja dalam menambah inovasi produk dan memasarkan produk menggunakan media sosial. Kata kunci : Strategi, Pemasaran, SWOT, QSPM
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri | ||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Imam Maliki | ||||||
Date Deposited: | 22 Mar 2022 02:18 | ||||||
Last Modified: | 22 Mar 2022 02:19 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/11764 |
Actions (login required)
View Item |