Sistem Informasi Appoitment Jurusan Teknologi Infomasi (Instansi Politeknik Negeri Jember) Berbasis Android

Hidayatullah, M. Yusril Kemas (2022) Sistem Informasi Appoitment Jurusan Teknologi Infomasi (Instansi Politeknik Negeri Jember) Berbasis Android. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
E31180539_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Seiring berjalannya waktu teknologi informasi sudah berkembang sangat pesat dan tidak dapat dipungkiri bahwa banyak dari perkembangan teknologi informasi tersebut dipakai dalam dunia kerja yang berguna dalam membantu memudahkan dalam segala aspek bidang pekerjaan. Dalam bidang jasa dan pelayanan, menunggu merupakan hal yang paling sering terjadi, salah satu contohnya yaitu ketika mahasiswa ingin bertenu dengan dosen. Pada Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember sudah memanfaatkan teknologi informasi dalam beberapa aspek, namun dalam appointment dengan dosen masih menggunakan cara chatting melalui media Whatsapp yang hanya dapat bertukar pesan dan memiliki kekurangan di bagian penjadwalan yang memungkinkan dosen dapat terlupa karena tidak adanya catatan jadwal bimbingan serta banyaknya mahasiswa yang menghubungi dosen, selain itu adapun kendala lain seperti mahasiswa yang ragu dalam menghubungi dosen melalui media whatsapp karena tidak tahu keberadaan dan takut mengganggu waktu BapakatauIbuDosen. Dari permasalahan diatas maka dibuatlah Aplikasi Appointment Jurusan Teknologi informasi, aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk membantu mempermudah mahasiswa dalam membuat janji dengan dosen, dengan cara melihat status dosen yang telah diinputkan di dalam aplikasi, untuk membuat janji berkonsultasi, bimbingan maupun kepentingan lain dengan Bapak atau Ibu dosen di jurusan teknologi informasi. Aplikasi dikembangkan dan dikelola dalam basis android. Dengan dibuatnya aplikasi ini diharapkan dapat membantu mahasiswa maupun dosen dalam membuat janji. Adapun Sistem Informasi ini dibuat dengan metode Waterfall. Metode ini memiliki beberapa tahapan utama yaitu analisis kebutuhan, perancangan sistem, implementasi, dan pengujian sistem yang telah di buat. Penelitian lainya dengan judul “Prototype Pelayanan Akademik ix Terhadap Komplain Mahasiswa Berbasis Mobile” Penelitian yang telah di lakukan oleh Otto Fajarianto pada tahun 2016. Aplikasi ini dirancang untuk menanggulangi permasalahan yang dihadapi orang bagian akademik, dalam menangani komplain mahasiswa yang cukup banyak maka diperlukan sebuah sistem informasi yang baik dan benar. Pelayanan akademik berbasis mobile merupakan salah satu pilihan untuk memberikan kemudahan dalam mengelola, menfasilitasi dan menampung masalah mahasiswa yang ada di dalam kampus.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorArifin, SyamsulNIDN0015068202
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Appoitment Jurusan Teknologi Infomasi (Instansi Politeknik Negeri Jember) Berbasis Android
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: M. Yusril Kemas Hidayatullah
Date Deposited: 02 Mar 2022 02:13
Last Modified: 02 Mar 2022 02:14
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/11229

Actions (login required)

View Item View Item