Pengujian Sistem Informasi Surat (SI - Surat) Berbasis Website Pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bondowoso Menggunakan Metode Blackbox Testing

Sriwinarsih, Azizah Wina (2022) Pengujian Sistem Informasi Surat (SI - Surat) Berbasis Website Pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bondowoso Menggunakan Metode Blackbox Testing. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (942kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (844kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTARPUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (941kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
FULL TEXT_E41182254_Azizah Wina Sriwinarsih.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan umum kegiatan praktik kerja lapang yaitu melatih mahasiswa supaya berpikir kritis terhadap perbedaan metode – metode antara teoritis dan praktik di lapang serta menambah wawasan mahasiswa terhadap aspek – aspek di lokasi praktik kerja lapang sehingga mahasiswa lebih memahami kondisi lapang. Praktik kerja lapang dilaksanakan hingga Januari 2022. Lokasi praktik kerja lapang berada di Jl. KH Ashari No.123, Blk. Timur, Kademangan, Kec. Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68217. Beberapa kegiatan dimulai dari perkenalan lingkungan kerja hingga membuat aplikasi sesuai arahan pembimbing lapang. Sebagai tugas yang diberikan dalam kegiatan praktek kerja lapang pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bondowoso Provinsi Jawa Timur yaitu Sistem Informasi Surat atau disebut dengan SI - Surat Berbasis Website. Sistem Informasi Surat ini merupakan Sistem Informasi khusus yang dikembangkan untuk Kantor Badan Kepegawaian Daerah Bondowoso yang memiliki tujuan untuk memudahkan proses mengelola surat masuk dan surat keluar. Oleh karena itu, pengujian perangkat lunak dilakukan untuk menguji apakah sistem pada Sistem Informasi Surat Berbasis Website dapat berjalan dengan baik sesuai dengan fungsinya, sehingga aplikasi ini dapat berguna bagi pihak perusahaan. Dengan aplikasi SI - Surat berbasis website ini diharapkan dapat membantu para pegawai dalam menjalankan segala aktivitasnya baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWidianta, Moh. Munih DianNIDN0031087001
Uncontrolled Keywords: si-surat,blackboxtesting
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL
Depositing User: Azizah Wina Sriwinarsih
Date Deposited: 08 Mar 2022 01:55
Last Modified: 08 Mar 2022 01:57
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/11198

Actions (login required)

View Item View Item