Sistem Bauran Pemasaran Produk Rokok Gagak Hitam Pada Perusahaan Rokok Gagak Hitam Maesan Bondowoso

Pratiwi, Nevietha Ratna (2014) Sistem Bauran Pemasaran Produk Rokok Gagak Hitam Pada Perusahaan Rokok Gagak Hitam Maesan Bondowoso. Project Report. Teknologi Industri Pangan, Politeknik Negeri Jember. (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
13. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (77kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
15. BAB I. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (89kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (47kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
MKI LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Magang pada perusahaan berbasis agroindustri merupakan salah satu bagian kurikulum progam Diploma IV Manajemen Agroindustri. Setiap mahasiswa wajib melaksanakan magang pada perusahaan agroindustri sebagai syarat untuk meraih gelar Sarjana Sains Terapan. Dalam melaksanakan magang sering dijumpai perbedaan diantara teori dan praktek. Hal tersebut merupakan permasalahan dalam kenyataan yang harus diselesaikan. Penyelesaian masalah tersebut menuntut adanya kemampuan dalam menerapkan teori yang telah dikuasai. Kemampuan ini hanya dapat dicapai bila mahasiswa telah cukup menguasai teori, mendapatkan pengalaman, dan pelatihan. Disisi lain permasalahan yang timbul dalam praktek justru menjadi pendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan aplikasi teori yang telah ada. PR Gagak Hitam adalah perusahaan rokok asli bondowoso yang memproduksi dua jenis rokok yaitu rokok kretek dan filter, rokok kretek terbagi menjadi dua macam produk rokok yaitu Gagak Hitam Lama (GKL) dan Gagak Hitam Gold. Sedangkan rokok filter terdiri dari satu jenis produk yaitu Gagak Hitam Filter (GHF). Sistem adalah suatu rangkaian dari beberapa elemen yang saling berhubungan dan saling menunjang antara satu dengan yang lain untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Proses bauran pemasaran adalah kombinasi dari empat variabel atas kegiatan yang merupakan inti dari sistem pemasaran yaitu produk, harga, promosi dan distribusi atau tempat. Dengan adanya sistem bauran pemasaran perusahaan dapat mengetahui perkembangan yang terjadi dipeusahaan saat ini. Hasil dari Magang Kerja Industri ini adalah pada sistem bauran pemasaran rokok Gagak Hitam pada PR Gagak Hitam di Maesan-Bondowoso dapat terlaksana dengan baik karena dengan adanya sistem bauran pemasaran perusahaan dapat mengetahui sejauh mana produk tersebut laku maupun disukai oleh konsumen di pasaran, selain itu juga dapat meningkatkan volume penjualan dan produktivitas pada perusahaan rokok gagak hitam.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDKurniawati, DewiNIDN0013017904
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Amalia Zakyah
Date Deposited: 11 Jan 2022 03:28
Last Modified: 11 Jan 2022 03:28
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/9444

Actions (login required)

View Item View Item