Kegiatan Memberikan Pelayanan Sebagai Pemandu Pengunjung Hotel Utama Raya Situbondo

Agustinasari, Arum Safira Inka (2021) Kegiatan Memberikan Pelayanan Sebagai Pemandu Pengunjung Hotel Utama Raya Situbondo. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
LAPORAN PKL_RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (115kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
LAPORAN PKL_BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (155kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
LAPORAN PKL_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (75kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
ARUM SAFIRA_LAPORAN PKL LENGKAP REV SIPORA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan perguruan tinggi negeri vokasional yang mengharuskan mahasiswanya mengikuti kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL). Kegiatan praktik kerja lapang sendiri dilaksanakan selama 900 jam atau selama 6 bulan. Harapannya, dengan adanya kegiatan PKL mahasiswa dapat menerapkan keterampilan dan pengetahuan yang diperoleh selama di perkuliahan untuk menyelesaikan serangkaian tugas sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tempat PKL. Penulis melaksanakan kegiatan PKL di Hotel Utama Raya Situbondo. Kegiatan yang dilaksanakan penulis dilaksanakan di Divisi Front Office. Penulis melakukan kegiatan-kegiatan sebagai pemandu, sebagai staf bagian informasi, staf bagian promosi, dan sebagai resepsionis. Sebagian besar kegiatan yang dilakukan penulis selama bekerja sebagai staf Front Office adalah sebagai pemandu pengunjung. Penulis dapat menerapkan teori yang didapatkan dari kampus selama melakukan kegiatan praktik kerja lapang di Hotel Utama Raya Situbondo. Penerapan teori tersebut nantinya akan menjadi acuan untuk menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. Walaupun ada beberapa kendala yang dihadapi selama melaksanakan kegiatan praktik kerja lapang, penulis dapat menanganinya dengan belajar dan meminta arahan dari pembimbing lapang. Harapan dari penulis, untuk mahasiswa yang ingin melakukan kegiatan PKL khususnya di Hotel Utama Raya Situbondo sebaiknya mencari info tentang perusahaan. Sehingga, mahasiswa mempunyai gambaran tentang keadaan perusahaan serta mempunyai gambaran tentang tugas – tugas yang akan diberikan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMiqawati, Alfi HidayatuNIDK0013048503
Uncontrolled Keywords: Hotel, front office, dan resepsionis.
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Arum Safira Inka Agustinasari
Date Deposited: 05 Jan 2022 00:40
Last Modified: 05 Jan 2022 00:41
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/8067

Actions (login required)

View Item View Item