Analisis Porsedur Pemesanan Paket Tour Wisata Luar Negeri Pada Divisi Outbound PT Barata Bali Dwipa

Mumaizizah, Sofiatum (2025) Analisis Porsedur Pemesanan Paket Tour Wisata Luar Negeri Pada Divisi Outbound PT Barata Bali Dwipa. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (117kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 new.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (244kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (178kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
UPDATE LAPORAN MAGANG.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pelaksaanaan Magang dilaksanakan di PT BARATA BALI DWIPA yang merupakan Perusahaan yang bergerak pada bidang usaha biro perjalanan yang bertempat pada Kota Denpasar Timur Provinsi Bali. Kegiatan magang ini dilakukan mulai tanggal 1 Agustus 2024 sampai dengan 31 Desember 2024 yang terhitung selama 5 (lima) bulan. Tujuan dilaksanakannya kegiatan magang agar mahasiswa dapat mengetahui bagaimana prosedur pemesanan paket tour wisata ke luar negeri, mengetahui dan memahami mekanisme perusaahan pada industri pariwisata khususnya pada bidang Tour and Travel di PT Barata Bali Dwipa. Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang ada di kantor PT Barata Bali Dwipa sehingga mahasiswa mendapatkan ilmu dan pengalaman kerja secara nyata di Perusahaan Tour and Travel tersebut. Prosedur pemesanan merupakan salah satu Langkah-langkah yang diwajibkan untuk dilakukan saat pembelian barang atau jasa, pada saat proses prosedur pemesanan dilakukan untuk mengetahui kebutuhan costumer hingga penerimaan barang atau jasa. Pada saat melakukan perosedur pemesanan paket Tour Wisata Luar Negeri di PT Barata Bali Dwipa dapat memudahkan para costumer untuk melakukan perjalanan dengan efesien, proses yang dilakukan di PT Barata Bali Dwipa masih dilakukan secara manual. Hasil dari kegiatan magang di PT Barata Bali Dwipa yang bergerak pada bidang Tour and Travel, penulis memperoleh pengetahuan serta pengalaman pada bagian Outbound Devision yang mengurus beberapa pemesanan saat costumer vi ingin melakukan perjalanan ke luar negeri. Penluis dapat bersosialisasi langsung kepada staff yang ada di kantor PT Barata Bali Dwipa, sehingga dapat mempelajari serta memahami bagaimana system prosedur pemesanan pada bidang Outbound Devision.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWardani, Peni Arianti0027029205
Uncontrolled Keywords: Paket Tour,PT Barata Dewata Asri, Pembookingan
Subjects: 580 - Rumpun Ilmu Sosial, Politik dan Humaniora > 610 - Ilmu Sosial > 628 - Manajemen Komunikasi dan Media
620 - Rumpun Ilmu Humaniora > 699 - Kepariwisataan
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D4 Destinasi Pariwisata > PKL
Depositing User: Sofiatum Mumaizizah
Date Deposited: 24 Jul 2025 01:24
Last Modified: 24 Jul 2025 01:24
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/44332

Actions (login required)

View Item View Item