Strategi Pemasaran Digital Produk ZOYA Melalui Marketplace Shopee Pada PT. Shafira Corporation Kota Bandung

Putri, Vannesa Eka (2025) Strategi Pemasaran Digital Produk ZOYA Melalui Marketplace Shopee Pada PT. Shafira Corporation Kota Bandung. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
D43211215_Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (174kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
D43211215_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (125kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
D43211215_BAB 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (176kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D43211215_Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan salah satu kampus dengan sistem pendidikan yang baik. Kegiatan magang di PT. Shafira Corporation bertujuan mengintegrasikan teori dan praktik, meningkatkan keterampilan, serta memberi pemahaman pada mahasiswa terhadap kegiatan di dunia kerja. PT. Shafira Corporation merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri fashion dan retail dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada yaitu marketplace shopee. Strategi pemasaran digital di PT. Shafira Corporation dilakukan dengan menggunakan platform shopee sehingga bisa berinteraksi dengan pelanggan secara efisien dan membangun hubungan yang berskala panjang dengan jangkauan yang lebih luas. Dengan Strategi pemasaran digital dilakukan dengan cara promosi melalui platform shopee.Permasalahan pada PT. Shafira Corporation produk Zoya terkait dengan strategi pemasaran digital yaitu kurangnya konsentrasi para karyawan pada saat bekerja, kurangnya menguasai analisa pasar dimana ketika karyawan tidak mampu mengidentifikasi tren, tidak konsistennya update terhadap marketplace,dan penambahan stok produk yang terlalu lama. Solusi permasalahan yang ada di PT. Shafira Corporation dapat dilakukan dengan cara menciptakan lingkungan kerja yang tenang, menyediakan pelatihan khusus tentang identifikasi pasar, membuat jadwal secara rutin dan memiliki beberapa pemasok cadangan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorYekti A., Ratih PuspitoriniNIDN005077601
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Digital Produk ZOYA melalui Marketplace Shopee
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Bisnis > Prodi D4 Manajemen Pemasaran Internasional > PKL
Depositing User: Vannesa Eka Putri
Date Deposited: 07 Feb 2025 01:46
Last Modified: 07 Feb 2025 01:46
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/39389

Actions (login required)

View Item View Item