Eriyoko, Kia Dzaky (2021) PEMBUATAN SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEBSITE. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
04 RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (111kB) |
|
Text (Pendahuluan)
08 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (283kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (195kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
E41171959_Kia Dzaky Eriyoko_ LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
Abstract
Salah Satu tuntutan untuk peningkatan kompetensi sumber daya manusia bagi Politeknik negeri jember di wujudkan dalam program praktek kerja lapang (PKL) yang dilakukan oleh mahasiswa D3 maupun D4 dengan tujuan untuk mengasah Keahlian dan ketrampilan yang dimiliki oleh mahasiswa agar dapat mengenal dan berdaptasi dengan kebutuhan industry. Maka dari itu PT PYXIS Ultimate Solution berperan penting sebagai wadah pelaksanaan kegiatan Praktek Kerja Lapang. Customer Relationship Management atau CRM saat ini merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting dalam dunia bisnis. Ide utama dari strategi CRM adalah membuat hubungan antara pelanggan dengan perusahan semakin dekat dan mudah dalam tujuan promosi, penjualan dan peningkatan kepuasan serta pengalaman pelanggan. Customer Relationship Management atau CRM sendiri merupakan suatu alat yang dapat membantu organisasi mencapai sasarannya tetap menerapkan konsep-konsep dan teknologi-teknologi CRM terhadap suatu operasi bisnis, bergantung kepada jenis-jenis bisnis dan seberapa jauh ingin menerapkan CRM dan manajemen harus meneliti masalah-masalah yang mungkin ditemukan selama proses, sebelum dan sesudah melaksanakan penerapan CRM tersebut. Kegunaan aplikasi ini adalah untuk bagaimana perusahan dapat berelasi dengan klien – kliennya. Alur dari sistem ini adalah klien dapat mengirim sebuah tiket keluhan, saran, pertanyaan, atau yang lain sebagainya, lalu perusahaan menerima tiket tersebut dan dapat merespon tiket tersebut. Dengan adanya Customer Relationship Management atau CRM ini, maka relasi antara pelanggan dan perusahan akan terjaga dengan baik.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | website, codeigniter3, mysql, crm | ||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL | ||||||
Depositing User: | Kia Dzaky Eriyoko | ||||||
Date Deposited: | 05 Apr 2021 01:23 | ||||||
Last Modified: | 05 Apr 2021 07:06 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/3566 |
Actions (login required)
View Item |