Perancangan Konten Digital Marketing Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan Pupuk Majemuk Cair Di Cv Nugen Crop Indonesia

Zainiah, Faiqotus (2024) Perancangan Konten Digital Marketing Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan Pupuk Majemuk Cair Di Cv Nugen Crop Indonesia. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (189kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (315kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (299kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D41200272_Faiqotus Zainiah_Laporan Magang .pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan Magang merupakan bentuk pelatihan kepada mahasiswa mengenai dunia kerja. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendapatkan pengalaman baru dan menambah ilmu serta wawasan yang akan digunakan ketika mahasiswa berada di dunia kerja. Selama melaksanakan kegiatan magang mahasiswa dapat menerapkan ilmu-ilmu yang telah diperoleh saat perkuliahan dan praktikum di kampus dalam menyelesaikan berbagai tugas yang diberikan saat kegiatan magang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di CV. Nugen Crop Indonesia mulai tanggal 10 Agustus 2023 sampai 10 Januari 2024. CV. Nugen Crop Indonesia merupakan perusahaan berbasis agroindustri yang kegiatannya memproduksi nutrisi tanaman dengan produksi utama pupuk majemuk cair, pupuk pembenah tanah (Soil Treatment) dan nutrisi baik organik maupun non-organik. CV. Nugen Crop Indonesia didirikan oleh Bapak Slamet Riyadi, S.P pada 12 Januari 2007. Perusahaan ini beralokasi di Perumahan alam Hijau Blok A3-30 Sempusari, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember Jawa Timur. Perkembangan teknologi memaksa para perusahaan untuk terus beradaptasi, salah satunya melalui transformasi digital. Transformasi digital adalah bagian proses dari transformasi bisnis. Transformasi digital mampu meningkatkan kinerja perusahaan maupun individu dengan mengubah cara bisnis yang dilakukan baik menjalankan bisnis skala menengah hingga besar. Pada dunia digital ini, CV. Nugen Crop Indonesia diperlukan untuk tetap bersaing di pasar dengan meningkatkan promosi pada media digital. Selain itu, iklan yang dilakukan melalui konten digital ini bertujuan untuk menarik pelanggan baru dan seluruh demografi viii pengguna produk pupuk majemuk cair. Dengan demikian, produk pupuk majemuk cair CV. Nugen Crop Indonesia diharapkan dapat mencapai pasar global. Minimnya kualitas konten dapat menyebabkan tujuan pemasaran menjadi lemah karena tidak memberikan dampak yang maksimal. Pembuatan konten tentunya diawali dengan ide yang disesuaikan dengan tujuan pemasaran. Dengan dibantu teknologi akan memudahkan para pelaku bisnis untuk dapat menjalankan aktivitas pemasaran agar dapat dimengerti oleh konsumen. Perusahaan harus membuat content marketing sebagai aktivitas yang diarahkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan informasi dan edukasi terhadap produk yang dimiliki oleh perusahaan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPratama, Fredy Eka ArdhiNIDN0003019105
Uncontrolled Keywords: Perancangan Konten Digital Marketing Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan Pupuk Majemuk Cair
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Faiqotus Zainiah
Date Deposited: 26 Jun 2024 01:48
Last Modified: 26 Jun 2024 01:48
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/33091

Actions (login required)

View Item View Item