Anam, Khoirul (2024) Penerapan Customer Relationship Management Pada Batik Ronggo Mukti Probolinggo Dalam Sistem Informasi Penjualan Berbasis Website. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (28kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (91kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (125kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
Laporan Akhir.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Batik Ronggo Mukti merupakan sebuah rumah batik tulis yang terletak di kelurahan Sidomukti kecamatan Kraksaaan kabupaten Probolinggo provinsi Jawa Timur. Batik Ronggo Mukti menyediakan berbagai produk diantaranya kain batik tulis, baju batik dan udeng. Batik Ronggo Mukti juga memiliki berbagai motif batik dari hasil karya sendiri. Namun, saat ini Batik Ronggo Mukti belum memiliki kegiatan atau strategi khusus untuk meningkatkan pemasaran. Proses pemasaran batik masih konvensional. Jenis pemasaran yang dilakukan saat ini membuat peluang untuk mendapatkan pelanggan secara maksimal masih belum terpenuhi. Pembeli harus datang ke lokasi guna mengetahui informasi mengenai produk dan penawaran terbaru dari Batik Ronggo Mukti. Belum adanya otomatisasi pada semua proses atau masih menggunakan manual yakni pada, pemasaran, penjualan, pencarian produk dan perekapan laporan penjualan masih menggunakan media kertas dalam proses transaksi sehingga menyebabkan proses tersebut menjadi lebih lambat. Berdasarkan permasalahan yang telah diuraikan sebelumnya maka dibuat suatu sistem informasi penjualan berbasis website dengan menerapkan konsep customer relationship management pada industri Batik Ronggo Mukti khususnya pada transaksi, pemasaran, pembayaran, layanan pelanggan yang terintegrasi dan pembuatan laporan agar pemilik usaha dapat membuat keputusan dan strategi yang lebih cepat dan efisien.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | customer relationship management, sistem informasi, website, batik, laravel, e-commerce, point of sales | ||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 461 - Sistem Informasi 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika |
||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Khoirul Anam | ||||||
Date Deposited: | 05 Jun 2024 02:09 | ||||||
Last Modified: | 05 Jun 2024 02:10 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/32601 |
Actions (login required)
View Item |