Asuhan Gizi Pasien Rawat Inap Dengan Diagnosa Ckd ( Chronic Kidney Disease) Stage 5 Pre & Post Hemodialisis, Anemia, Hipertensi, Cholecititis,Stomatitis Di Ruang Nakula Rsud Kabupaten Jombang

Hikmatur Rohmah, Nadila (2023) Asuhan Gizi Pasien Rawat Inap Dengan Diagnosa Ckd ( Chronic Kidney Disease) Stage 5 Pre & Post Hemodialisis, Anemia, Hipertensi, Cholecititis,Stomatitis Di Ruang Nakula Rsud Kabupaten Jombang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (221kB)
[img] Text (Bab I. Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (225kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (224kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan lengkap PKL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

MANAJEMEN ASUHAN GIZI KLINIK PADA PASIEN DENGAN DIAGNOSA CKD (CHRONIC KIDNEY DISEASE) STAGE 5 PRE & POST HEMODIALISIS, ANEMIA, HIPERTENSI, CHOLECITITIS, STOMATITIS DI RUANG NAKULA RSUD KABUPATEN JOMBANG, Nadila Hikmatur Rohmah, NIM G42201379, Tahun 2023, Gizi Klinik, Kesehatan, Politeknik Negeri Jember. Praktek Kerja Lapang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Jombang berlangsung selama 3 bulan yang dimulai pada tanggal 4 Spetember 2023 hingga 27 November 2023. Manajemen Asuhan Gizi Klinik dilakukan selama 4 minggu. Kegiatan Manajemen Asuhan Gizi Klinik di Instalasi Ruang Rawat Inap RSUD Kabupaten Jombang, mahasiswa dimulai dengan melakukan kegiatan Assesement gizi, Diagnosa Gizi dan Intervensi Gizi. Intervensi gizi dilakukan selama 3 hari dengan monitoring dan evaluasi asupan makan setiap hari. Mahasiwa menyusun menu sesuai dengan kondisi dan kebutuhan pasien serta memberikan konseling gizi pada pasien dengan bantuan leaflet dan makanan penukar. Penyakit Ginjal Kronik (PGK) atau Chronic Kidney Disease (CKD) adalah kehilangan fungsi ginjal secara progresif selama periode bulan atau tahun. Setiap ginjal memiliki nefron yaitu filter kecil yang jumlahnya sekitar satu juta. Jika nefron rusak, ginjal tidak akan berfungsi, maka nefron yang sehat mendapatkan pekerjaan tambahan. Tetapi jika kerusakan terjadi secara terus menerus, semakin banyak nefron yang mati. Setelah titik tertentu, nefron yang tertinggal tidak bisa menyaring darah dengan baik (Polenakovic et al., 2021)

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRosiana, Nita MariaNIDN0002128906
Uncontrolled Keywords: Asuhan Gizi, Chronic Kidney Disease, Intervensi Gizi
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 354 - Ilmu Gizi
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Gizi Klinik > Tugas Akhir
Depositing User: Nadila Hikmatur Rohmah
Date Deposited: 04 Jun 2024 02:49
Last Modified: 04 Jun 2024 02:50
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/32542

Actions (login required)

View Item View Item