Pradana, Ivan (2020) Prosedur Pelayanan Servis Mobil di PT Liek Satu Invicta Pamekasan. [Experiment] (Unpublished)
Text (RINGKASAN)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (9kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (335kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (9kB) |
|
Text (LAPORAN LENGKAP)
LAPORAN LENGKAP.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Di era globalisasi seperti saat ini kebutuhan akan kendaraan semakin meningkat dikarenakan keinginan manusia untuk berpindah-pindah dari suatu tempat ke tempat lainnya.Kendaraan terbagi menjadi tiga jenis yaitu kendaraan umum, kendaraan pengangkut, dan kendaraan pribadi. Hampir setiap hari masyarakat menggunakan mobilnya untuk bekerja dan beraktivitas. Akan tetapi sebagian besar dari mereka tidak sempat merawat mobilnya. PT Liek Satu Invicta merupakan salah satu dealer resmi dibawah jaringan PT Toyota Astra Motor (TAM) yang melayani penjualan, service dan suku cadang serta merupakan dealer satu- satunya di pulau Madura yang diresmikan pada hari rabu 11 Januari. Di PT liek satu invicta menawarkan beberapa jasa service seperti General repair, Servis berkala eksternal, Servis berkala internal, General repair obc, Spooring dan balancing. Pelayanan (customer service) secara umum adalah setiap kegiatan yang diperuntukkan atau ditujukan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan, melalui pelayanan ini keinginan dan kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi. Pelayanan adalah setiap tindakan atau kegiatan yang dapat ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihak lain, yang pada dasarnya tidak berwujud dan tidak mengakibatkan kepemilikan apapun. Servis sering juga disebut sebagai tune up, padahal ini adalah dua hal yang berbeda. Servis mobil adalah pengecekan berkala pada bagian mobil seperti sistem injeksi, fluida, filter udara, komponen pada mobil seperti lampu, rem ataupun kopling dan melakukan pengecekan rem tanpa melakukan pembongkaran yang berlebih. Tujuannya adalah memastikan semua bekerja dengan baik supaya tidak berkendala. Sementara tune up adalah servis lanjutan dengan variasi pekerjaan yang lebih banyak supaya performa mesin bisa maksimal. Biasanya mobil yang kurang perawatan akan mengalamipenurunan performa, untuk mengembalikan performanya dibutuhkan tune up.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Prosedur Pelayanan Servis Mobil | ||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 430 - Ilmu Keteknikan Industri > 431 - Teknik Mesin (dan Ilmu Permesinan Lain) | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknik > Prodi D4 Mesin Otomotif > PKL | ||||||
Depositing User: | Ivan Pradana | ||||||
Date Deposited: | 20 May 2024 01:59 | ||||||
Last Modified: | 20 May 2024 01:59 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/32076 |
Actions (login required)
View Item |