Strategi Pemasaran Kopi Rempah “Bikla” Pada Koperasi Pondok Pesantren Barokah Ibrahimy Di Desa Tugusari, Bangsalsari , Jember

Fiqriya, Syamrotul (2024) Strategi Pemasaran Kopi Rempah “Bikla” Pada Koperasi Pondok Pesantren Barokah Ibrahimy Di Desa Tugusari, Bangsalsari , Jember. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstract)
ABSTRACT.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (222kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (239kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (182kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Koperasi Pondok Pesantren Barokah Ibrahimy merupakan usaha tempat penjualan produk kopi rempah “Bikla” yang berdiri sejak tahun 2017. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman serta merumuskan strategi alternatif pemasaran untuk menentukan strategi prioritas pemasaran produk kopi rempah “Bikla” pada Koperasi Pondok Pesantren Barokah Ibrahimy di Desa Tugusari, Bangsalsari, Jember. Teknik identifikasi dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melakukan observasi internal dan eksternal yang diteliti melalui Matriks IFE dan EFE, Matrik IE, dan Matriks SWOT untuk merumuskan strategi alternatif, dan dilanjut dengan analisis QSPM untuk menentukan strategi prioritas. Berdasarkan hasil analisis QSPM, diperoleh strategi yang memiliki nilai tertinggi yaitu mengoptimalkan seluruh media sosial dengan memanfaatkan perkembangan teknologi pemasaran dengan skor TAS sebesar 7,149.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKurniawan, Bagus Putu YudhiaNIDN0002106901
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, SWOT, QSPM, Kopi Rempah “Bikla”
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 162 - Teknologi Hasil Pertanian
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > Tugas Akhir
Depositing User: Syamrotul Fiqriya
Date Deposited: 14 May 2024 02:41
Last Modified: 11 Jun 2024 03:53
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/31911

Actions (login required)

View Item View Item