Manajemen Pemasaran Produk Cokelat Original dengan Penerapan Segmentation Targeting Positioning (STP) dan Product Price Place Promotion (4P) di PT. Kampung Coklat Blitar

Hasanah, Jihan Farhatul (2023) Manajemen Pemasaran Produk Cokelat Original dengan Penerapan Segmentation Targeting Positioning (STP) dan Product Price Place Promotion (4P) di PT. Kampung Coklat Blitar. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Politeknik Negeri Jember (Polije) merupakan perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasional, yaitu suatu program pendidikan yang mengarahkan proses belajar mengajar pada tingkat keahlian dan mampu melaksanakan serta mengembangkan standar-standar keahlian secara spesifik yang dibutuhkan sektor industri. Salah satu kegiatan pendidikan akademik yang dimaksud adalah Magang. Pelaksanaan kegiatan magang dilaksanakan di PT. Kampung Coklat yang berlokasi di Jl. Banteng – Blorok No. 18 RT. 01/RW. 06, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur 66161. PT. Kampung Coklat Blitar merupakan usaha milik perseorangan yang berfokus di bidang wisata edukasi. Di tempat ini menyediakan berbagai fasilitas seperti paket edukasi, kebun pembibitan kakao, cooking class, meeting room, dan galeri cokelat sebagai pusat oleh-oleh produk cokelat. Salah satu produk unggulan dari Kampung Coklat adalah produk cokelat dengan cita rasa original yang merupakan olahan dari kakao. Produk cokelat dengan cita rasa original ini memiliki berbagai macam varian diantaranya cokelat original batang 45 gram, cokelat original love 60 gram, cokelat curah original 6-8 gram, cokelat original blok 250 gram, cokelat original kopi, cokelat original bar 12 gram, dan cokelat colipop love dan bulat 16 gram. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi, PT. Kampung Coklat juga mengikuti perkembangan zaman untuk memperkenalkan produk cokelat lokal dengan melakukan pemasaran online melalui media sosial yaitu shopee, whatsapp, instagram, facebook, tiktok, dan website. Pemasaran online melalui media sosial dijadikan sebagai prasarana dalam memasarkan produk cokelat agar dapat dijangkau oleh semua masyarakat lokal maupun mancanegara.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWiyono, Luluk CahyoNIDN0027067907
Uncontrolled Keywords: Cokelat Original, Manajemen, Pemasaran, STP, 4P
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: JIHAN FARHATUL HASANAH
Date Deposited: 01 Aug 2023 03:00
Last Modified: 01 Aug 2023 03:01
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/27252

Actions (login required)

View Item View Item