Pelaksanaan Event KWB (Kota Wisata Batu) Super Adventure 5 Oleh Dinas Pariwisata Kota Batu

Mira, Bela Hapy (2023) Pelaksanaan Event KWB (Kota Wisata Batu) Super Adventure 5 Oleh Dinas Pariwisata Kota Batu. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (88kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (175kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (161kB)

Abstract

Penulis memilih Dinas Pariwisata Kota Batu karena Kota Batu memiliki banyak tempat wisata yang beraneka ragam, sehingga dapat menimbulkan daya tarik wisatawan, dalam kesempatan tersebut penulis berharap dapat menerapkan beberapa ilmu perkuliahan yang sudah diberikan seperti public speaking. Penulis ditempatkan di dua bidang yang ada di Dinas Pariwisata Kota Batu yaitu di bidang Sekretariat dan bidang Destinasi dan Industri Pariwisata. Di bidang Sekretariat, penulis melakukan kegiatan sebagai berikut: merekap data surat masuk dan keluar, klasifikasi data surat, serta melayani tamu di bagian administrasi. Untuk bidang Destinasi penulis melakukan kegiatan berupa: pendistribusian tiket dokar gratis di Alun-alun Kota Batu, membuat paket wisata yang ada di Kota Batu, pendataan acara tahunan desa wisata Kota Batu, membantu pengisian aplikasi SIDITA (aplikasi tentang destinasi wisata batu) dan aplikasi infowisatabatu, serta menjadi panitia persiapan dalam acara yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Batu yaitu KWB Super Adventure 5 sebagai peringatan Hari Jadi Kota Batu. Selama melaksanakan kegiatan magang penulis mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman baru. Namun, penulis mengalami beberapa kendala saat menjadi panitia persiapan acara KWB Super Adventure 5 seperti kurangnya ilmu pengetahuan tentang bagaimana cara mendesain suatu berkas yang rapi dan menarik dan cara beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Solusi yang dapat dilakukan adalah mencari informasi tentang tata cara mendesain yang baik dan belajar tentang ketentuan format penulisan yang akan dituangkan dalam berkas atau pamflet yang akan di desain. Terdapat banyak hal yang dapat dipelajari saat mengikuti kegiatan tersebut, penulis mendapatkan ilmu baru seperti ilmu desain dan menerapkan teori berkomunikasi yang baik dengan orang-orang di sekitar.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorBinarkaheni, SuyikNIDN0021097203
Uncontrolled Keywords: Event KWB (Kota Wisata Batu) Super Adventure 5, Pariwisata Kota Batu
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 510 - Ilmu Sastra (dan Bahasa) Indonesia dan Daerah > 512 - Sastra (dan Bahasa) Indonesia
710 - Rumpun Ilmu Pendidikan > 740 - Ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastra > 743 - Pendidikan Bahasa (dan Sastra) Indonesia
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Bela Hapy Mira
Date Deposited: 31 Jul 2023 08:47
Last Modified: 31 Jul 2023 08:47
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/27169

Actions (login required)

View Item View Item