Asuhan Gizi Pasien Ca Endometrium Adenomiosis Pro Surgical Staging Di Ruang Obgyn Gedung Al Aqsha Lantai 4 Rumah Sakit Umum Daerah Haji Provinsi Jawa Timur

Safitri, Indah (2023) Asuhan Gizi Pasien Ca Endometrium Adenomiosis Pro Surgical Staging Di Ruang Obgyn Gedung Al Aqsha Lantai 4 Rumah Sakit Umum Daerah Haji Provinsi Jawa Timur. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (205kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
Bab 1. Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (127kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (126kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Full Text PKL 2023.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Asuhan Gizi merupakan metode untuk menangani problem gizi sehingga dapat memberikan solusi kepada pasien dimulai dengan proses skrining gizi, assessment, diagnosis gizi, intervensi gizi serta monitoring dan evaluasi. Proses Asuhan Gizi terstandart memiliki tujuan untuk memberikan asupan makananan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan pasien serta pemberian edukasi dan konseling kepada pasien untuk mempercepat proses penyembuhan, mempertahankan dan meningkatkan status kesehatan dengan memberi rencana diet (Kemenkes, 2017). Tujuan penatalaksanaan diet pada pasien pasca bedah untuk memenuhi asupan zat gizi pasien sesuai kebutuhan pasien dengan memperhatikan kemampuan pasien. Pasien diberikan diet TKTP dengan bentuk makanan biasa dan lunak (BH, BK, Tim). Diagnosis medis pasien adalah Ca Endometrium Adenomiosis Pro Surgical Staging, berdasarkan hasil skrining pasien memiliki status gizi normal, Dari hasil pemeriksaan biokimia pasien didapatkan kadar Hb rendah dan kadar trombosit tinggi. Tekanan darah pada pasien yaitu 128/90 mmHg dan dikategorikan normal. Intervensi diet yang diberikan adalah diet TKTP, dengan frekuensi 3x makan utama dan 2x selingan dengan bentuk makanan biasa dan lunak (BH, BK,Tim). Berdasarkan edukasi mengenai pola makan yang harus disesuaikan dengan kondisi pasien dikarena pasien pasca bedah. Hasil monitoring dan evaluasi nilai laboratium, fisik klinik pasien, riwayat makan pasien dari hari pertama ke hari ketiga mengalami peningkatan yang signifikan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorLironika, ArindaNIDN0017088501
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 354 - Ilmu Gizi
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Gizi Klinik > PKL
Depositing User: Indah Safitri
Date Deposited: 31 Jul 2023 01:36
Last Modified: 31 Jul 2023 01:37
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/27052

Actions (login required)

View Item View Item