Manajemen Pemasaran Produk Cokelat Milk Batangan 45 Gram Dengan Penerapan Segmentation, Targetting, Positioning (STP) DAN Bauran Pemasaran 4p di PT. Kampung Coklat Blitar

Syahroh, Ria Fitriani (2023) Manajemen Pemasaran Produk Cokelat Milk Batangan 45 Gram Dengan Penerapan Segmentation, Targetting, Positioning (STP) DAN Bauran Pemasaran 4p di PT. Kampung Coklat Blitar. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (62kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (171kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (129kB)

Abstract

PT. Kampung Coklat Blitar merupakan destinasi wisata edukasi yang berlokasi di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. PT. Kampung Coklat mengembangkan usaha melalui agrowisata edukasi dimana menawarkan edukasi dan konservasi tanaman komoditas kakao yang menjadi daya Tarik bagi para wisatawan dari daerah maupun luar daerah. Selain itu, PT. Kampung Coklat Blitar memproduksi beberapa olahan cokelat diantaranya cokelat curah original, cokelat curah milk, cokelat curah stevia, cokelat curah stevia, cokelat curah dark, cokelat curah apel, cokelat curah orange, cokelat curah strawberry, cokelat curah white, cokelat blok 250 gram, cokelat original batangan 45 gram, cokelat batangan 45 gram, cokelat batangan 45 gram milk, cokelat batangan crispy, selai wor’s original Belgian chocolate, cokelat wor’s karakter dan lain-lain. Cokelat susu atau dalam bahasa inggris disebut dengan milk chocolate merupakan produk yang berasal dari campuran bahan baku berupa pasta cokelat (cocoa mass), lemak kakao (cocoa butter), bubuk kakao (cocoa powder) , serta bahan tambahan seperti susu, gula, lesitin. Produk ini banyak dikenal masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa, kalangan menengah kebawah hingga menengah keatas dapat mengkonsumsi cokelat jenis ini serta cokelat susu ini dapat dinikamti oleh semua kalangan usia mulai dari 7-60 tahun. Pemasaran produk cokelat susu atau milk chocolate dengan harga jual Rp.14.000/kemasan menggunakan pemasaran konsep 4p (marketing mix). Dalam proses pemasaranya menggunakan dua saluran yaitu saluran pemsaran secara langsung dan pemasaran tidak langsung. Sebagai media promosi PT. Kampung Coklat menggunakan sales promotion, pengiklanan (advertising) menggunakan Instagram, website, WhatssApp, brosur dan baliho, serta melakukan promosi menggunakan publisitas (publicity) melalui wisata edukasi.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWiyono, Luluk CahyoNIDN0027067907
Uncontrolled Keywords: Cokelat Milk Batangan 45 Gram, Manajemen, Pemasaran, STP
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Ria Fitriani Syahroh
Date Deposited: 27 Jul 2023 03:53
Last Modified: 27 Jul 2023 03:55
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26317

Actions (login required)

View Item View Item