Proses Produksi SAJIKU Tepung Bumbu Group dan Menu Spesifis Seasoning Group pada Section SAJIKU di PT. AJINOMOTO Indonesia, Mojokerto Factory

Fadila, Herlyn Nur (2022) Proses Produksi SAJIKU Tepung Bumbu Group dan Menu Spesifis Seasoning Group pada Section SAJIKU di PT. AJINOMOTO Indonesia, Mojokerto Factory. [Experiment] (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (345kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (423kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (229kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan magang dilaksanakan pada tanggal 6 September – 6 Desember 2022 di PT. Ajinomoto Indonesia, Jalan Raya Mlirip No. 110, Gedong, Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Kegiatan magang merupakan kegiatan yang memiliki tujuan untuk menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa di dalam dunia kerja yang sesungguhnya. Selain itu, mahasiswa juga dapat membandingkan hubungan teori dengan praktik kerja dalam suatu industri dan meningkatkan wawasan terhadap pengembangan diri sehingga dapat menjadi bekal bagi mahasiswa saat terjun langsung ke dunia kerja. PT. Ajinomoto Indonesia merupakan salah satu industry besar yang memproduksi di PT. Ajinomoto Indonesia yang merupakan salah satu industr besar yang memproduksi berbagai bumbu penyedap masakan. Adapun beberapa produknya yang cukup dikenal masyarakat Indonesia antara lain Masako, Saori, Mayumi, MSG merk AJI-NO-MO-TO, dan Sajiku. MSG AJI-NO-MO-TO merupakan produk utama dari PT. Ajinomoto Indonesia. MSG atau Monosodium Glutamat merupakan bahan tambahan pangan yang berfungsi sebagai penyedap atau penguat rasa. Sedangkan salah satu produknya yang memiliki cukup banyak penggemar yaitu SAJIKU. SAJIKU adalah bumbu praktis siap saji yang lezat dan lengkap, sehingga tidak perlu menambahkan bumbu lain. Diolah dari perpaduan bahan berkualitas dan rempah-rempah alami yang telah dikeringkan, menghasilka kelezatan dan aroma yang mengundang selera.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorBachri, SyaifulNIDN0025096905
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 161 - Teknologi Industri Pertanian (dan Agroteknologi)
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 162 - Teknologi Hasil Pertanian
Divisions: Jurusan Teknologi Pertanian > Prodi D3 Teknologi Industri Pangan > PKL
Depositing User: Herlyn Nur Fadila
Date Deposited: 25 Jul 2023 08:31
Last Modified: 25 Jul 2023 08:32
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/25804

Actions (login required)

View Item View Item