Kegiatan Di Divisi Purchasing Hotel Java Lotus Jember

Maajid, Milna Aulia (2023) Kegiatan Di Divisi Purchasing Hotel Java Lotus Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (169kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (296kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (164kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
FULL REPORT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember (Polije) merupakan pergururan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasional, yaitu suatu program pendidikan yang mengarahkan proses belajar mengajar pada tingkat keahlian dan mampu melaksanakan serta mengembangkan standar-standar keahlian secara spesifik yang dibutuhkan sektor industri. Sistem pendidikan yang diberikan berbasis pada peningkatan keterampilan sumber daya manusia dengan menggunakan ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar yang kuat, sehingga lulusannya mampu menggembangkan diri untuk menghadapi perubahan lingkungan. Disamping itu lulusan Polije diharapkan dapat berkompetisi di dunia industri dan mampu berwirausaha secara mandiri. Penulis melaksanakan praktik kerja selama 4 bulan di Java Lotus Hotel. Selama 4 bulan tersebut penulis melaksanakan praktik kerja lapangan di 3 Departemen yaitu Departement House Keeping, Front Office dan Accounting. Departement House Keeping adalah 6 hari kerja dan 1 hari libur .Hari libur ditentukan oleh pihak hotel,hari sabtu dan hari minggu bukan merupakan hari libur tetapi merupakan hari wajib kerja. Untuk hari libur nasional Depertement House Keeping wajib masuk. Departement kedua yaitu di Departement Front Office. Di departemen ini Penulis hanyalah bekerja selama 5 hari dan lalu dipindahkan ke Department Accounting. Jadwal kerja dan jam kerja di departemen ini sama seperti departemen sebelumnya, yaitu 6 hari kerja dan 1 hari libur yang sudah ditentukan dan 7 jam kerja dan 1 jam istirahat. Selama pelaksanaan kegiatan PKL, penulis melakukan aktivitas menjadi room girl, receptionist dan purchasing. Penulis mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan baru selama melaksanakan kegiatan Praktik Kerja di Java Lotus Hotel vi Jember. Beberapa pengetahuan baru yang didapat oleh penulis seperti bagaimana cara membersihkan kamar yang baik, making bed, mendekorasi kamar, menyiapkan keperluan tamu, dan melakukan reservasi kamar. Selama melaksanakan Praktik Kerja Lapang penulis juga menghadapi beberapa masalah dalam pengerjaannya seperti kurang memahami istilah dalam perhotelan, belum mengetahui tata cara dan SOP dalam membuat DML, cara mencetak DML, dan berkoordinasi dengan Cost Control. Namun dengan koordinasi dan pengarahan yang baik dari pembimbing lapang dan staf penulis mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi. Penulis dapat beradaptasi dengan baik karena suasana dan staf hotel yang ramah dalam memberikan penjelasan dan arahan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorISMAILIA, TITIKNIDN0027027403
Uncontrolled Keywords: PURCHASING, HOTEL, JAVA LOTUS
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Milna Aulia Maajid
Date Deposited: 25 Jul 2023 04:40
Last Modified: 25 Jul 2023 04:41
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/25683

Actions (login required)

View Item View Item