PEMERIKSAAN SISTEM PENDINGIN PADA LOKOMOTIF CC 201 DI PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DEPO LOKOMOTIF KETAPANG DAOP 9 JEMBER

Pratama, Aditya (2023) PEMERIKSAAN SISTEM PENDINGIN PADA LOKOMOTIF CC 201 DI PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DEPO LOKOMOTIF KETAPANG DAOP 9 JEMBER. Project Report. POLITEKNIK NEGERI JEMBER. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (119kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (270kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (117kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
H42191949_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Praktik kerja lapang (PKL) merupakan suatu kegiatan yang wajib ditempuh oleh mahasiswa sebagai suatu syarat kelulusan pada sebuah perguruan tinggi. Kegiatan praktik kerja lapang bertujuan untuk menambah pengetahuan kepada mahasiswa tentang dunia industri serta dapat mengembangkan keahlian dan keterampilannya. Kegiatan Praktik Kerja Lapang dilaksanakan di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember tepatnya di Depo Lokomotif Ketapang selama 4 bulan yang dilaksanakan pada awal bulan september hingga akhir bulan desember. Dengan adanya Praktik Kerja Lapang ini penulis dapat mempelajari serta mempraktikan secara langsung bagaimana cara melakukan pemeriksaan harian pada lokomotif, khususnya pada sistem pendingin lokomotif CC 201. Sebelum memulai pekerjaan di Depo Lokomotif Ketapang, semua karyawan melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Dipo Traksi (KDT) Depo Lokomotif Ketapang. Setelah selesai melakukan apel pagi,. Selanjutnya pengawas daily check mengambil check sheet pemeriksaan harian. Dengan dilakukannya pemeriksaan harian pada setiap lokomotif yang akan beroperasi dapat mengurangi terjadinya gangguan serta kerusakan pada lokomotif. Pemeriksaan yang dilakukan di Depo Lokomotif Ketapang yaitu pada lokomotif CC 201 dan CC 203, setelah selesai melakukan pekerjaan pada haritersebut maka dilakukan apel pulang dan evaluasi untuk kegiatan hari tersebut. Adapun komponen yang terdapat pada sistem pendingin lokomotif CC 201 yaitu tangka air utama, water pump, radiator, higt water temperature switch, high water temperature switch, water temperature 1 dan water temperature 2, relay, edy current clutch, lampu indicator kerusakan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSuranto, Dwi DjokoNIDN0023066107
Uncontrolled Keywords: Lokomotif cc 201, Depo Lokomotif Ketapang, Daop 9 Jember
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 430 - Ilmu Keteknikan Industri > 431 - Teknik Mesin (dan Ilmu Permesinan Lain)
Divisions: Jurusan Teknik > Prodi D4 Mesin Otomotif > PKL
Depositing User: Aditya Pratama
Date Deposited: 30 May 2023 02:42
Last Modified: 30 May 2023 02:43
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/23632

Actions (login required)

View Item View Item