Integrasi Sistem Pendaftaran Pasien Pada Detasemen Kesehatan Tentara Kabupaten Lumajang Dengan Metode Scrum Berbasis Web Dan Android,

Kharisma Putra, Fedya (2020) Integrasi Sistem Pendaftaran Pasien Pada Detasemen Kesehatan Tentara Kabupaten Lumajang Dengan Metode Scrum Berbasis Web Dan Android,. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
07. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (182kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
13. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (264kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (357kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
E31170050_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pada Detasemen Kesehatan Tentara Kabupaten Lumajang memiliki 3 poli yaitu Poli umum, Poli gigi dan poli KIA. Terdapat beberapa permasalahan yang sudah menjadi kelemahan dari sistem pelayanan yang ada disana. Karena di Detasemen Kesehatan Tentara Kabupaten Lumajang ini belum menggunakan sebuah Sistem Pendaftaran secara Elektronik. Sehingga ketika pasien datang untuk berobat, Pasien masih harus datang ke tempat klinik untuk mengambil nomor antrian hal ini tentunya mengakibatkan penumpukan antrian pasien pada Detasemen Kesehatan Tentara Kabupaten Lumajang. Dan dari sisi Petugas juga masih terlalu lama melakukan pendataan terhadap pasien karena masih dilakukan secara manual(dicatat di buku). Merespon masalah tersebut dengan memanfaatkan teknologi terkini, yaitu alat berupa Smartphone Android yang umumnya dimiliki masyarakat, maka ditemukan sebuah solusi bagi permasalahan tersebut yaitu dengan dilakukan penelitian “Integrasi Sistem Informasi Pendaftaran Pasien Pada Detasemen Kesehatan Tentara Kabupaten Lumajang Dengan Metode Scrum Berbasis Android Dan Web” ini bertujuan untuk mengurangi masalah penumpukan antrian pasien disana dan juga memberikan informasi mengenai posisi antrian yang berjalan secara real-time serta user(pasien) dapat memperkirakan waktu tunggu yang sedang berjalan dalam sebuah antrian. Sistem ini diharapkan dapat membantu kedua belah pihak, baik admin(petugas) maupun user (pasien) dalam menjalankan kegiatan rutin yang ada di klinik kesehatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMulyadi, ElyNIDN197306172018051001
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Riza Nuraini Octavia
Date Deposited: 19 May 2023 08:16
Last Modified: 19 May 2023 08:16
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/23499

Actions (login required)

View Item View Item