Manajemen Intervensi Gizi Pentingnya Asupan Gizi Seimbang Pada Balita Di Kelurahan Sumberdandang Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember

Janna, Anatria Ainun (2021) Manajemen Intervensi Gizi Pentingnya Asupan Gizi Seimbang Pada Balita Di Kelurahan Sumberdandang Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (143kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan Rev.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (17kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap rev.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (771kB) | Request a copy

Abstract

Managemen Intervensi Gizi Di Kelurahan Sumberdandang Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember, Tria Ainun Janna, NIM G42182132, Tahun 2021, Gizi Klinik, Kesehatan, Politeknik Negeri Jember, Ibu Galih Purnasari, S.Gz., M.Gizi (Dosen Pembimbing). Balita adalah anak usia dibawah lima tahun yang ditandai dengan proses pertumbuhan dan perkembangan yang terjadi sangat pesat yaitu pertumbuhan fisik dan perkembangan psikomotorik, mental dan sosial. ). Pada masa ini tumbuh kembang sel-sel otak anak begitu pesat sehingga membutuhkan asupan nutrisi dan stimulus yang mendukung secara optimal. Balita sangat rentan terhadap kelainan gizi karena pada saat ini mereka membutuhkan nutrisi yang optimal untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Selain itu juga balita sangat pasif terhadap asupan makannya sehingga balita akan sangat bergantung pada orang tuanya. Dalam mendukung pertumbuhan fisik balita perlu petunjuk praktis makanan dengan gizi seimbang salah satunya dengan makan aneka ragam makanan yang memenuhi kecukupan gizi. Kebutuhan gizi pada balita diantaranya energi, protein, lemak, karbohidrat, air, vitamin, dan mineral. Salah satu upaya yang bisa dilakukan yaitu memperbaiki Asupan makanan. Asupan makan merupakan salah satu penyebab langsung yang mempengaruhi status gizi seseorang. Asupan makanan merupakan informasi penting tentang jenis dan jumlah pangan yang dikonsumsi oleh seseorang atau sekelompok orang pada waktu tertentu.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPurnasari, GalihNIDN0016038905
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 354 - Ilmu Gizi
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Gizi Klinik > PKL
Depositing User: Tria Ainun Janna
Date Deposited: 13 Apr 2023 03:56
Last Modified: 13 Apr 2023 03:59
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/22296

Actions (login required)

View Item View Item