Prosedur Penjualan Benih Hortikultura Produksi PT. Benih Citra Asia melalui E-Commerce Lazada

Arif, Ana Qofifah (2023) Prosedur Penjualan Benih Hortikultura Produksi PT. Benih Citra Asia melalui E-Commerce Lazada. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (84kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (100kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (29kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D41212478_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasional. Pendidikan akademik yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri adalah Magang. Magang merupakan prasyarat mutlak kelulusan yang diikuti oleh mahasiswa pada semester akhir dengan bobot 20 sks (900 jam). Lokasi Magang yang dipilih yaitu PT. Benih Citra Asia bertempat di Kabupaten Jember. PT. Benih Citra Asia merupakan perusahaan perbenihan nasional yang memproduksi benih unggul tanaman pangan dan hortikultura dengan merk dagang “Bintang Asia”. Kegiatan magang di PT. Benih Citra Asia bertujuan untuk melatih mahasiswa supaya mampu menjelaskan dan mempraktekkan mengenai prosedur penjualan benih hortikultura produksi PT. Benih Citra Asia melalui e-commerce Lazada, serta mampu mengidentifikasi permasalahan maupun memberikan alternatif solusi dari permasalahan dalam kegiatan prosedur penjualan benih hortikultura produksi PT. Benih Citra Asia melalui e-commerce Lazada. Prosedur penjualan produk melalui e-commerce Lazada berawal dari penerimaan pesanan dari pelanggan setelah itu mencetak daftar pesanan benih, menyiapkan pesanan dan melakukan pengecekan pesanan, mencatat No. Lot produksi maupun tanggal kedaluwarsa benih yang akan dikirim, lalu mengemas pesanan, selanjutnya mengirimkan benih menggunakan jasa ekspedisi Ninja Xpress dan benih diterima pelanggan. Permasalahan utama pada proses penjualan benih yaitu terjadi pembatalan pada alur pemesanan benih hortikultura. Solusi dari permasalahan tersebut yaitu menambah tenaga kerja untuk melayani pelanggan yang melakukan pembelian benih secara online dan menjaga ketersediaan benih.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKurniawati, DewiNIDN0013017904
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 152 - Hortikultura
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Ana Qofifah Arif
Date Deposited: 29 Mar 2023 07:13
Last Modified: 29 Mar 2023 07:13
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/21036

Actions (login required)

View Item View Item