PENERAPAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT DALAM PENGUKURAN KUALITAS SISTEM INFORMASI CUSTOMER MARKETING

Nugroho Setyo Wibowo, Setyo Wibowo and Avisenna, Harkat and Vigo, Dewangga and Rus, Indiyanto (2022) PENERAPAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT DALAM PENGUKURAN KUALITAS SISTEM INFORMASI CUSTOMER MARKETING. Journal of Industrial Engineering and Management (Tekmapro), 17 (2). pp. 73-84. ISSN 2656-6109

[img] Text (Hasil Turnitin)
34. Similarty - PENERAPAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bukti Korespondensi)
Korespondensi_PENERAPAN METODE QUALITY FUNCTION.pdf - Supplemental Material
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
34-PENERAPAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT.pdf

Download (485kB)
[img] Text (Hasil Peer Review)
Penerapan Metode Quality Function Deployment Dalam Pengukuran Kualitas Sistem Informasi Customer Marketing.pdf - Supplemental Material
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
Official URL: http://tekmapro.upnjatim.ac.id/index.php/tekmapro/...

Abstract

Penggunaan sistem informasi dalam suatu perusahaan menjadi sangat penting karena sistem informasi berkaitan dengan segala informasi dan keputusan yang akan dibuat sehingga dengan keputusan yang telah dibuat diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk kelangsungan dan kelancaran aktivitas perusahaan. Keberadaan perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan konsumen berperan penting bagi dunia usaha khususnya usaha jasa transportasi karena dengan adanya perusahaan ini akan mempermudah konsumen dalam mengajukan permohonan kredit/pembiayaan untuk dapat memiliki alat transportasinya. Dengan meningkatnya dunia usaha ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan negara, pendapatan masyarakat, dan mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia. Oleh karena itu, perusahaan menerapkan suatu aplikasi Sistem Informasi Customer Marketing untuk meningkatkan layanan kepada konsumen. Dengan sistem informasi ini akan membantu pihak perusahaan dalam pengambilan sebuah keputusan. Dalam rangka untuk mengukur dan mengevaluasi layanan yang ada pada perusahaan khususnya layanan dari sistem informasi yang dimilikinya, maka perlu dilakukan suatu pengukuran kualitas dari sistem informasi yang digunakan saat ini. Penggunaan metode Quality Function Deployment dalam mengukur kualitas layanan sistem informasi ini dilakukan agar pihak perusahaan mengetahui kekurangan dan kelebihan dari sistem informasi Customer Marketing yang digunakan sehingga dengan pengukuran kualitas sistem informasi ini dapat dilakukan pembenahan dan perbaikan terhadap sistem informasi perusahaan.

Item Type: Article
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Arsip Penting Dosen > Bahan P1
Depositing User: Nugroho Setyo Wibowo
Date Deposited: 13 Jun 2023 03:24
Last Modified: 16 Jun 2023 13:03
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/20880

Actions (login required)

View Item View Item