Manajemen Asuhan Gizi Klinik Pada Pasien Dehidrasi Berat + Rhinofaringitis + Anemia Zat Besi + Gizi Kurang di Rsd Kalisat Jember

Iskarimah, Chosimah (2022) Manajemen Asuhan Gizi Klinik Pada Pasien Dehidrasi Berat + Rhinofaringitis + Anemia Zat Besi + Gizi Kurang di Rsd Kalisat Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (121kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (214kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
FULL TEXT MAGK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Proses asuhan gizi klinik adalah suatu siklus yang terdiri dari empat tahapan yaitu pengkajian gizi, diagnosis gizi, intervensi gizi serta monitoring dan evaluasi gizi. Proses asuhan gizi klinik ini bertujuan untuk memecahkan masalah gizi yang dihadapi pasien dengan beberapa faktor yang membuat perubahan pada status gizi pasien. Proses asuhan gizi klinik ini dilakukan pada pasien diare tanpa ada tanda dehidrasi berat dengan rhinofaringitis, anemia zat besi dan gizi kurang. Tujuan dari kegiatan PKL ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta pemahaman mahasiswa mengenai kegiatan proses asuhan gizi klinik di RSD Kalisat Jember yang terdiri dari beberapa proses. Selain itu tujuan dari kegiatan PKL Manajemen Asuhan Gizi Klinik ini yaitu melatih mahasiswa agar lebih kritis terhadap perbedaan atau kesenjangan (gap) yang mereka jumpai di lapangan dengan yang diperoleh di bangku kuliah dan agar mahasiswa mendapatkan bekal untuk bekerja setelah lulus Sarjana Sain Terapan (S.ST), serta mampu mengelola suatu penyelenggaraan makanan yang bersifat non komersial dan penyelenggaraannya merupakan penyelenggaraan makanan massal. Kegiatan PKL Manajemen Asuhan Gizi Klinik ini dilaksanakan di RSD Kalisat Jember secara online mulai tanggal 06 Desember 2021 sampai dengan 18 Januari 2022 dengan 7 pokok kegiatan. Kegiatan pokok yang dilakukan diantaranya melakukan penggalian data pasien, melakukan pengkajian atau assesment gizi pada pasien, mengidentifikasi masalah dan menentukan diagnosis gizi yang tepat pada pasien, menentukan dan menyusun intervensi gizi yang tepat untuk pasien, melakukan monitoring dan evaluasi pada pasien, menyusun menu dan memasak sesuai dengan intervensi gizi untuk pasien dan melakukan konsultasi gizi dengan pasien.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorElisanti, Alinea DwiNIDN0711128001
Uncontrolled Keywords: Manajemen Asuhan Gizi Terstandar
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 351 - Kesehatan Masyarakat
340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 354 - Ilmu Gizi
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Gizi Klinik > PKL
Depositing User: Chosimah Iskarimah
Date Deposited: 17 Nov 2022 01:27
Last Modified: 17 Nov 2022 01:27
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/17745

Actions (login required)

View Item View Item