Manajemen Asuhan Gizi Klinik pada Pasien CA Limfoma dengan Gagal Ginjal Kronik dan Hipertensi di Ruang Anggrek 4 Rumkit TK. III Baladhika Husada Jember

Sari, Diah Ayu Vuspita (2022) Manajemen Asuhan Gizi Klinik pada Pasien CA Limfoma dengan Gagal Ginjal Kronik dan Hipertensi di Ruang Anggrek 4 Rumkit TK. III Baladhika Husada Jember. [Experiment] (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
PKL MAGK_HALAMAN RINGKASAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (85kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
PKL MAGK_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (299kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
PKL MAGK_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (200kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
syut magk diah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Praktek kerja lapang (PKL) merupakan kegiatan yang dilakukan mahasiswa sebagai wadah untuk belajar kerja praktis dari perusahaab/industri/ rumah sakit maupun lembaga lain. Kegiatan praktek kerja lapang diharapkan dapat memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dengan aktif ikut bekerja di tempat yang dipilih untuk melaksanakan PKL. Kegiatan PKL dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berpikir kritis terhadap permasalahan permasalahan yang muncul dilapangan (Pedoman PKL, 2020). Bagi mahasiswa gizi klinik Politeknik Negeri Jember, kegiatan PKL dilakukan pada 3 bidang, salah satunya yaitu Manajemen Asuhan Gizi Klinik (MAGK) di Rumah Sakit. Pada PKL MAGK kali ini bertempat di RS Baladhika Husada Jember dengan metode daring/online dikarenakan adanya pandemic covid 19. Kegiatan PKL terdiri dari menggali data pasien tentang identitas umum, data biokimia, pemeriksaan fisik klinis dan riwayat giizi dan personal lainnya, kemudian melakukan pengkajian terkait data data pasien yang telah diperoleh, kemudian mengidentifikasi masalah dan menentukan diagnosis gizi yang sesuai dengan pasien, lalu menyusun rencana intervensi serta monitoring evluasi. Dalam intervensi gizi ini juga dilakukan kegiatan memasak menu sesuai dengan menu yang telah disusun, kegiatan tersebut kemudian didokumentasikan. Selain itu juga dilakukan kegiatan konsuultasi atau konseling kepada pasien sesuai dengan kasus yang dialami pasien, kegiatan tersebut kemudian didokumentasikan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSusindra, YoswenitaNIDN0704118902
Uncontrolled Keywords: Gagal Ginjal, CA Limfoma, Hipertensi
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 354 - Ilmu Gizi
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Gizi Klinik > PKL
Depositing User: Diah Ayu Vuspita Sari
Date Deposited: 03 Oct 2022 00:54
Last Modified: 03 Oct 2022 00:59
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/17294

Actions (login required)

View Item View Item