Dewi, Fitriana (2022) Analisis Usaha Kue Kering Keju Pelangi di Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (90kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 LAPORAN TA NANA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (168kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Dapus TA NANA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (89kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
D31190351_LAPORAN LENGKAP SIPORA-1-55.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kue kering pelangi keju merupakan produk olahan kue kering yang terbuat daribahan utama yaitu tepung terigu, dan coklat batang dengan warna yang berbedasehinggamembuattampilankuekeringsepertipelangidengantaburankeju.Pelaksanaantugasakhirinibertujuanuntukmelaksanakanprosesproduksi,analisis kelayakan usaha, dan pemasaran kue kering pelangi keju. Tugas akhir inidilakukandiKecamatanSumberbaruKabupatenJemberdimulaitanggal26Februari 2022 sampai 26 Mei 2022. Metode yang digunakan pada tugas akhir iniadalah metode analisis Break Event Point (BEP), Revenue Cost Ratio (R/C Ratio),sertaRetrunOfInvesment(ROI)danmenggunakanbauranpemasaran4P(product,price,place,promotion).Metodekegiatanyangdigunakanuntukpengumpulandataialahpengumpulandataprimerdanpengumpulandatasekunder. Hasil dari proses produksi yang dilakukan sebanyak 5 kali, dalam satukali proses produksidilakukan selama 5jamdengan satu tenaga kerja. Hasilanalisis usaha untuk satu kali proses produksi menghasilkan 30 kemasan denganberat 100 gram per kemasan. Setiap satu kali proses produksi menghasilkan labasebesar Rp. 171.452,59.- BEP (produksi) sebesar 18,56 kemasan. Total produksisebanyak 30 kemasan, BEP (harga) sebesar Rp. 9.284,94.- per kemasan denganharga jual Rp. 15.000,- per kemasan. R/CRatio senilai 1,61 dan ROI senilai17,88%sehinggaberdasarkan analisisusahatersebutpadaproduk kuekeringpelangi keju dapat disimpulkan bahwa usaha tersebut menguntungkan dan layakdiusahakan. Saluran pemasaran yang digunakan ialah saluran pemasaran secaralangsung kepada konsumen. Kegiatan promosi dilakukan dengan melalui mediasosial WhatsAppdan Instagram.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kue Kering Pelangi Keju, Analisis Usaha, Bauran Pemasaran | ||||||
Subjects: | 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 181 - Sosial Ekonomi Pertanian 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 183 - Ekonomi Pertanian 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis |
||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | FITRIANA DEWI | ||||||
Date Deposited: | 06 Sep 2022 03:22 | ||||||
Last Modified: | 06 Sep 2022 03:23 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/16367 |
Actions (login required)
View Item |