Kegiatan Mempersiapkan VIP Amenities sebagai Guest Relation Officer Golden Tulip Holland Resort Batu

Sartika, Risna (2022) Kegiatan Mempersiapkan VIP Amenities sebagai Guest Relation Officer Golden Tulip Holland Resort Batu. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (118kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (152kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (104kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Program PKL yang diselenggarakan oleh Polije bertujuan untuk menghasilkan lulusan – lulusan berkualitas dan memenuhi standar profesional. Program PKL dilaksanakan dengan akumulasi waktu 900 jam dalam hitungan 6 bulan masa kerja, melingkupi pembekalan dengan durasi maksimal 1 bulan dan penyusunan laporan maksimal 1 bulan. Penulis melaksanakan kegiatan PKL di Golden Tulip Holland Resort Batu di Front Office Department bagian operator dan Guest Relation Officer (GRO) sesuai arahan pembimbing lapang. Kegiatan magang yang membutuhkan tanggung jawab lebih besar selama melaksanakannya adalah kegiatan mempersiapkan VIP amenities. Penulis sebagai petugas GRO bertugas untuk memutuskan amenities apa saja yang akan diberikan kepada masing – masing VIP. VIP amenities adalah fasilitas – fasilitas yang khusus diberikan kepada tamu VIP. VIP terbagi menjadi 3 jenis, VIP 1, VIP 2, dan VVIP. Fasilitas – fasilitas tersebut dapat berupa makanan seperti welcome snack atau barang seperti welcome card. Melalui kegiatan ini, penulis belajar untuk merencanakan dan merancang suatu hal. Selain itu, penulis juga belajar memberikan perlakuan profesional sesuai dengan status dari seseorang. Saran dari penulis, untuk mahasiswa yang ingin melaksanakan PKL di Golden Tulip Holland Resort Batu sebaiknya memiliki sikap pantang menyerah, semangat, dan inisiatif dalam mempelajari hal baru di lokasi PKL. Sehingga, mahasiswa dapat beradaptasi lebih cepat baik dengan lingkungan kerja dan mahasiswa dapat menggali kemampuan – kemampuan baru yang dapat menjadi bekal saat menghadapi dunia kerja yang sesusngguhnya.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMiqawati, Alfi HidayatuNIDN0013048503
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Risna Sartika
Date Deposited: 11 Jul 2022 01:37
Last Modified: 12 Jul 2022 01:01
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/13305

Actions (login required)

View Item View Item