Penerapan Digital Marketing pada CV. INDRATAMA

H, Riska Virliana M (2022) Penerapan Digital Marketing pada CV. INDRATAMA. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Text (Ringkasan).pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (188kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Text (Bab 1 Pendahuluan).pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (206kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Text (Daftar Pustaka).pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (213kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Text (Laporan Lengkap).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan salah satu perguruan tinggi dengan pendidikan vokasional yang memberlakukan program Praktek Kerja Lapang untuk melatih mahasiswanya agar menjadi lulusan yang terampil dan profesional di dunia kerja. Praktek Kerja Lapang dilaksanakan agar mampu bersaing secara kompetitif di dunia industri maupun berwirausaha secara mandiri. Penulis melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapang di CV. INDRATAMA pada bagian Divisi Audiobook. CV. INDRATAMA merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konsultan digital marketing yang berlokasi di Jl. Panglima Sudirman Gg. 8 No.14, Kepatihan, Tulungagung. Hari kerja yang diterapkan adalah Hari Senin sampai Sabtu dengan jam kerja pukul 08.00 – 16.00. Kegiatan Praktek Kerja Lapang yang dilakukan adalah mempelajari mengenai digital marketing antara lain backlink, engagement, dan keyword sekaligus membantu para karyawan mempersiapkan bahan yang dikaji untuk memasarkan audiobook. Secara singkat digital marketing merupakan penerapan dan pemanfaatan teknologi untuk proses pemasaran suatu produk maupun jasa. Macam-macam strategi digital marketing yang cukup populer antara lain Seach Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Content Marketing, Social Media Marketing, Influencer Marketing, E-Mail Marketing, dan Affiliate Marketing. Konsep digital marketing didasari dari ketergantungan masyarakat akan internet yang mudah diakses dimanapun sehingga menjadi kesempatan baik bagi pihak pemasar untuk memperkenalkan produk mereka secara terbuka.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMukhlisoh, Nanik AnitaNIDN0009068601
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL
Depositing User: Riska Virliana Maharanti H
Date Deposited: 23 Jun 2022 02:32
Last Modified: 23 Jun 2022 02:33
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/12829

Actions (login required)

View Item View Item