Analisis Usaha Keripik Tape Di Desa Kebonrejo Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi

Salsabila, Azzah (2020) Analisis Usaha Keripik Tape Di Desa Kebonrejo Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstrak)
07. ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (177kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
14. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (107kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (208kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D31170239_LAPORAN LENGKAP_TA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pelaksanaan tugas akhir ini dilaksanakan di Desa Kebonrejo Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi selama 3(tiga bulan yaitu bulan Februari 2020 hingga bulan April 2020 untuk melaksanakan analisis kelayakan usaha keripik tape serta untuk menerapkan bauran pemasaran yang telah direncanakan. Keripik tape merupakan produk olahan lanjutan dari tape singkong yang digoreng menggunakan vacuum frying yang memiliki tekstur renyah dan rasa yang manis serta asam. Bahan-bahan yang digunakan dalam proses produksi keripik tape yaitu tape singkong dan minyak nabati. Pada tugas akhir ini menggunakan tiga alat analis usaha yaitu Break Event Point (BEP, Revenue Cost Ratio (R/C Ratio, Return On Investment (ROI yang mengidentifikasi dari titik impas, jumlah penerimaan dan tingkat pulangnya modal. Hasil yang diperoleh yaitu BEP (unit sebesar 18 kemasan dari kapasitas produksi 25 kemasan, BEP (harga sebesar Rp 8.379 per kemasan dari harga jual Rp 12.000 per kemasan, R/C Ratio sebesar 1,42 dan ROI sebesar 32,4%. Berdasarkan perhitungan yang diperoleh usaha keripik tape dapat dikatakan menguntungkan untuk diusahakan. Pemasaran keripik tape dilakukan secara langsung dari produsen ke konsumen melalui promosi secara langsung dan menggunkaan media sosial berupa WhatsApp dan Instagram. Kata Kunci: keripik tape,analisis usaha, pemasaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPERLAMBANG CNAWP, RIZALNIDN 0016067307
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Usman Efendi
Date Deposited: 22 Dec 2021 07:36
Last Modified: 23 Dec 2021 02:11
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/8533

Actions (login required)

View Item View Item