Nurwidigdo, Andaru Bagus Gandhy (2021) Pembuatan Game Visual Novel Edukasi “Let’s Be A Sip College Student" (Sub : Property) Laporan Akhir. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
E31181929_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Pembuatan Game Visual Novel Edukasi “Let’s Be a SIP College Student” (Sub: Property), Andaru Bagus Gandhy N, Tahun 2021, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Ika Widiastuti, S.ST., M.T. (Pembimbing) Kehidupan kampus merupakan masa dimana siswa SMA/SMK beralih menjasi mahasiswa yang menempuh masa perkuliahan dan bersosialisasi dengan lingkungan baru di perguruan tinggi yang memerlukan proses adaptasi. Pasalnya, belajar di sekolah dengan di perguruan tinggi sama sekali berbeda. Banyak permasalahan di lingkungan kampus memiliki berbagai macam sifat mahasiswa, yang mengharuskan mahasiswa baru dapat memilih pergaulan yang baik dan tidak mengakibatkan dampak negatif terhadap diri mahasiswa. Dengan ini, sebagai sarana edukasi yang efektif, dibuatlah game visual novel “Let’s Be a SIP College Student”. Game visual novel “Let’s Be a SIP College Student” juga dilengkapi music background atau BGM serta Minigame yang dimaksudkan untuk menambah nilai hiburan dan mebuat pemain lebih menikmati permainan. Game dapat berjalan pada platform android, web, maupun PC dengan ketentuan jika mengakses melalui web harus tersedia koneksi internet. Game berjalan sesuai dengan yang diinginkan setelah melalui tahap pengujian, tahap pengujian dilakukan dengan pengujian blackbox dan pegujian langsung oleh 30 orang. Pengujian didokumentasikan melalui kuisioner google form. Hasil kuesioner yang sudah didapat dalam nilai persentase kemudian dianalisis berdasarkan 3 (tiga) dari 5 (lima) faktor product operation Mc’Calls Quality Model dan menghasilkan nilai dari correctness sebesar 96.8%, reability sebesar 83,.3% dan usability sebesar 96.8%, hal ini berarti kualitas property yang dihasilkan sudah benar sesuai fungsinya dan outputnya
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Pembuatan Game Visual Novel Edukasi “Let’s Be A Sip College Student" | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Andaru Bagus Gandhy Nurwidigdo | ||||||
Date Deposited: | 06 Aug 2021 13:40 | ||||||
Last Modified: | 06 Aug 2021 13:41 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/5875 |
Actions (login required)
View Item |