Penerapan Sistem Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Industri Perjalanan Di PT Harum Indah Sari Tours & Travel Bali

Sefalira, Christy (2025) Penerapan Sistem Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Industri Perjalanan Di PT Harum Indah Sari Tours & Travel Bali. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (199kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (304kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (206kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan magang ini dilaksanakan di PT Harum Indah Sari Tours & Travel Bali dengan fokus pada penerapan sistem pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dalam industri perjalanan. Tujuan dari pelaksanaan magang ini adalah untuk memperoleh pemahaman secara langsung mengenai sistem pelayanan, khususnya pada bidang ticketing dan pelayanan pelanggan, serta perannya dalam meningkatkan kepuasan wisatawan. Metode yang digunakan dalam kegiatan magang meliputi observasi, partisipasi aktif, pendampingan, serta dokumentasi kegiatan. Selama pelaksanaan magang, penulis terlibat dalam berbagai aktivitas, antara lain proses pemesanan tiket penerbangan, penginputan data ticketing, pengurusan visa, serta keikutsertaan dalam kegiatan promosi melalui event Astindo Travel Fair dan Garuda Travel Fair. Hasil dari kegiatan magang menunjukkan bahwa penerapan sistem pelayanan yang cepat, tepat, dan profesional sangat berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Selain itu, pelayanan yang didukung oleh komunikasi yang baik, pemanfaatan teknologi, serta kerja sama tim mampu meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Melalui kegiatan magang ini, penulis memperoleh pengalaman dan wawasan praktis mengenai pentingnya kualitas pelayanan dalam mendukung keberhasilan perusahaan perjalanan wisata.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKamiliyah NH, Uystka HikmatulNIDN0008039503
Uncontrolled Keywords: Sistem Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Industri Perjalanan, Ticketing, Biro Perjalanan Wisata
Subjects: 580 - Rumpun Ilmu Sosial, Politik dan Humaniora > 620 - Humaniora > 699 - Kepariwisataan
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D4 Destinasi Pariwisata > PKL
Depositing User: Christy Sefalira
Date Deposited: 24 Dec 2025 07:09
Last Modified: 24 Dec 2025 07:09
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/48396

Actions (login required)

View Item View Item