Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Online Customer Review Terhadap Purchase Decision Kosmetik Merek Pinkflash Pada Mahasiswi Politeknik Negeri Jember

Quynensa, Sisilya (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Online Customer Review Terhadap Purchase Decision Kosmetik Merek Pinkflash Pada Mahasiswi Politeknik Negeri Jember. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstract)
Sisilya Quynensa_Abstract.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (12kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Sisilya Quynensa_Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (150kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Sisilya Quynensa_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (146kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Sisilya Quynensa_Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasikan pengaruh kualitas produk, harga dan online customer review terhadap purchase decision kosmetik merek Pinkflash pada Mahasiswi Politeknik Negeri Jember. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sensus sampling, pada 140 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan di analisis menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase decision; (2) Harga dan online customer review secara parsial berpengaruh signifikan terhadap purchase decision; (3) ketiga variabel secara serempak berpengaruh signifikan terhadap purchase decision dengan kontribusi 59,9%; (4) Online customer review menjadi variabel yang paling mendominasi. Implikasi dari penelitian ini menyarankan perusahaan untuk tetap mempertahankan harga kompetitif dan memanfaatkan ulasan online, sementara akademisi dan peneliti lain dapat mengembangkan variabel diluar dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPuspitorini Yekti Ambarkahi, RatihNIDN0005077601
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Online Customer Review, Purchase Decision, Kosmetik, Pinkflash, Mahasiswi
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Bisnis > Prodi D4 Manajemen Pemasaran Internasional > Tugas Akhir
Depositing User: Sisilya Quynensa
Date Deposited: 04 Jun 2025 06:36
Last Modified: 04 Jun 2025 06:36
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/41500

Actions (login required)

View Item View Item