Proses Pencarian Konsumen dan Pendekatan Distributor Dalam Mendukung Peningkatan Penjualan Pada PT. Petro Karya Mandiri Gresik

Ilham, Radhistya Fadhillah (2025) Proses Pencarian Konsumen dan Pendekatan Distributor Dalam Mendukung Peningkatan Penjualan Pada PT. Petro Karya Mandiri Gresik. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (64kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (92kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAPUS.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (83kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan magang.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Magang merupakan kegiatan pembelajaran yang memberikan mahasiswa kesempatan untuk berkontribusi secara langsung di dunia industri. Melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat melihat secara langsung penerapan ilmu pengetahuan dalam kehidupan profesional dan mengasah keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Program magang ini juga menjadi salah satu syarat kelulusan di Politeknik Negeri Jember, di mana mahasiswa harus menjalani magang selama 5 bulan (900 jam) pada semester 7 sebagai bagian dari beban studi mereka. PT. Petro Karya Mandiri (PT. PKM) adalah perusahaan yang bergerak di bidang distribusi produk pupuk, baik subsidi maupun non-subsidi, yang berlokasi di Gresik. Dalam upaya untuk mengembangkan jaringan pemasaran dan memperluas pangsa pasar, perusahaan ini menghadapi berbagai tantangan dalam melakukan pencarian calon konsumen dan menjalin hubungan yang efektif dengan distributor. Terdapat beberapa masalah yang dihadapi Perusahaan dalam mencapai efektivitas dan efisiensi pemasaran diantaranya: kurangnya manajemen waktu yang baik dari tenaga pemasaran (Man), Kesulitan dalam menyesuaikan harga produk dengan kompetitor (Money), dan Strategi pencarian konsumen masih terbatas (Method).

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWiguna, Ardhitya AlamNIDN0013028503
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Bisnis
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Bisnis > Prodi D4 Manajemen Pemasaran Internasional > PKL
Depositing User: Radhistya Fadhillah Ilham
Date Deposited: 09 May 2025 02:30
Last Modified: 09 May 2025 02:30
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/40999

Actions (login required)

View Item View Item