Pengoptimalan Kesehatan Dan Keselamatan Kerja Pada Proses Fabrikasi Auto Liming Unit Pada Pt. Kanca April Nusantara Kota Surabaya

Akbar, Fadhilah (2023) Pengoptimalan Kesehatan Dan Keselamatan Kerja Pada Proses Fabrikasi Auto Liming Unit Pada Pt. Kanca April Nusantara Kota Surabaya. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (118kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (276kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (151kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Praktik Kerja Lapang (PKL) adalah kegiatan mahasiswa untuk belajar secara langsung di tempat Perusahaan atau industri lainnya, yang diharapkan mahasiswa dapat menerapkan teori yang didapatkan sewaktu kuliah terhadap industri dan dapat mengembangkan keahlian atau ketrampilan yang ada pada diri mahasiswa. Kegiatan Praktik Kerja Lapang ini dilaksakan di PT. Kanca April Nusantara resmi didirikan pada tanggal 07 April 2021 di Surabaya, Jawa Timur selama 4 bulan yang dimulai pada bulan Agustus dan berakhir pada bulan Desember. Magang ini dilakukan di PT. Kanca April Nusantara sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang Industrial Automation Dan System Integrator Electrical Dan Mekanikal, Modufikasi Mesin Industry, Conveyor System. Dan Juga Menyediakan Layanan Paket Untuk Warehouse Automation System, Distributed Control System (DCS), Programmable Logic Control. PT. Kanca April Nusantara terletak di daerah Jawa Timur, sawahan baru II, No.27, Petemon, Kec. Sawahan, Kota Surabaya Jawa Timur 60252. Pada kegiatan magang kami melakukan proses fabrikasi Auto Liming Unit. dalam kegiatan operasionalnya memiliki beberapa resiko yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan kerja dan penyakit. Pada waktu proses fabrikasi K3 sangat diperlukan, namun pada saat proses fabrikasi yang dilakukan di PT. Kanca April Nusantara masih belum optimal dalam penggunaan K3, masih ada karyawan yang tidak memakai alat keselamatan pada proses fabrikasi Auto Liming Unit di PT. Kanca April Nusantara. Untuk itu peningkatan peraturan mengenai K3 pada PT. Kanca April Nusantara harus ditingkatkan untuk menekan resiko kecelakaan kerja yang akan terjadi.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPutri Liandra, SalsabilaNIDN0024119504
Uncontrolled Keywords: Keselamatan Kesehatan Ketenagakerjaan
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 352 - Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Kesehatan Kerja; Hiperkes)
Divisions: Jurusan Teknik > Prodi D4 Teknologi Rekayasa Mekatronika > PKL
Depositing User: Fadhilah Akbar
Date Deposited: 05 Aug 2024 01:28
Last Modified: 05 Aug 2024 01:29
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/35737

Actions (login required)

View Item View Item