Aplikasi Pupuk Organik Cair (POC) Air Cucian Beras Pada Budidaya Tanaman Kacang Tanah (Arachis hypogaea L.) Organik Di Orgo Organic Farm Indonesia Kota Malang

Firdausa, Hania (2024) Aplikasi Pupuk Organik Cair (POC) Air Cucian Beras Pada Budidaya Tanaman Kacang Tanah (Arachis hypogaea L.) Organik Di Orgo Organic Farm Indonesia Kota Malang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (191kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (216kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (248kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan perguruan tinggi yang melaksanakan pendidikan vokasional, yaitu program pendidikan yang mengarahkan proses belajar mengajar pada tingkat keahlian dan mampu melaksanakan serta mengembangkan standart standart keahlian secara spesifik yang dibutuhkan sektor industri. Praktik Kerja Lapang (PKL) adalah salah satu bentuk implementasi secara sitematis antara program pendidikan dalam perkuliahan dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung dalam dunia kerja untuk memperoleh tingkat keahlian sesuai dengan bidang keilmuannya. Lokasi PKL yang dipilih merupakan unit usaha rumahan yang bergerak di bidang pertanian khususnya pada budidaya tanaman hortikultura dan tanaman pangan organik di Orgo Organic Farm Indonesia, Jalan Bayam, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur. Pelaksanaan kegiatan PKL dilaksanakan mulai tanggal 01 April sampai 30 Juni 2024. Tujuan khusus PKL ini adalah meningkatkan keterampilam dalam budidaya tanaman kacang tanah secara organic, membuat dan mengapikasikan pupuk organik cair serta pestisida nabati sesuia dengan tahapan-tahapan yang diberikan mulai dari produksi, persiapan lahan, pembibitan, penanaman, pemeliharaan, perawatan, panen dan pasca panen. Berdasarkan kegiatan praktik kerja lapang yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa mahasiswa mampu menguasai secara menyeluruh rangkaian proses budidaya tanaman kacang tanah.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWardana, RudiNIDN0019028907
Uncontrolled Keywords: kacang tanah, organik, pupuk organik cair
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Teknik Produksi Tanaman Pangan > PKL
Depositing User: Hania Firdausa
Date Deposited: 26 Jul 2024 03:10
Last Modified: 26 Jul 2024 07:39
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/35160

Actions (login required)

View Item View Item