Manajemen Prosesing Pasca Panen Benih Terong Panjang Ungu (Solanum Melogena L) Varietas Tru 6 Di Pt Wira Agro Nusantara Sejahtera Kabupaten Kediri

Valentino, Rico (2024) Manajemen Prosesing Pasca Panen Benih Terong Panjang Ungu (Solanum Melogena L) Varietas Tru 6 Di Pt Wira Agro Nusantara Sejahtera Kabupaten Kediri. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
PKL ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (113kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahulan)
PKL BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (119kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (157kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
PKL lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (780kB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember terpanggil untuk mewujutkan pendidikan bermutu yang sesuai dengan kebutuhan industri serta mampu berwirausaha sendiri. Pengetahuan ini terjadi karena adanya hubungan erat antara peserta program magang dan pemberi kerja dalam perusahaan maka dari itu mahasiswa akan beradaptasi dengan hal hal baru yang akan melatih mental, disiplin, keterampilan.,Mahasiswa yang akan memasuki dunia kerja perlu mempersiapkan diri semaksimal mungkin serta mahasiswa juga harus memiliki pengalaman, keahlian, dan pemahaman tentang dunia kerja. Praktik Kerja Lapang ini dilakukan selama 900 jam atau setara dengan magang selama 6 bulan yang terdiri dari magang lapang 4 bulan, lama bimbingan 1 bulan dan pembekalan 1 bulan atau setara dengan 20 SKS (900 jam). Kegiatan PKL ini dilaksanakan di kantor dan lahan PT. Wira Agro Nusantara Sejahtera Jl. Pepaya no. 03 B, Dusun Pulosari, Kel. Pare. Kec. Pare, Kab. Kediri, Prov. Jawa Timur. tanaman holtikultura terong panjang ungu (Solamun melongena L) yang termasuk tanaman sayuran buah. Pada manajemen prosesing pasca panen benih terong panjang ungu (solanum melogena l) varietas TRU 6 PT WIRANUSA meliputi prosesing dari work in progress 1 penerimaan bahan baku dari panen staf produksi, wrok in progress 2 exstraksi gelondong terung ungu, work in progress 3 pengeringan manual benih, work in progress 4 sortasi, work in progress 5, Penyimpanan benih curah. Biaya dan hasil proses pasca panen terong ungu TRU 6 di PT. Wira Agronusantara Sejahtera pada tahapan proses benih yang sudah dilakukan tentu menimbulkan biaya yang dikeluarkan yaitu terdapat mesin maupun alat yang digunakan untuk proses benih terong ungu TRU 6. Alat dapat berupa mesin coper, timbangan duduk, nampan, bak dan lain – lain dengan total Rp 1.039.044. Biaya WIP 1 sampai WIP 5 dengan pengeluaran sebesar Rp 140.666, adapula biaya lain – lain yang dikeluarkan sebesar Rp 21.00. Perhitungan HPP benih terong ungu TRU 6 mulai dari WIP 2 sampai WIP 5 diperoleh Rp 1.200.711yang sudah dibagi dengan jumlah produksi benih yaitu 0,659 kg.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSuyitno, suyitnoNIDN0015036301
Uncontrolled Keywords: prosesinng pascapanen benih terong panjang ungu
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 152 - Hortikultura
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis (PSDKU Nganjuk) > PKL
Depositing User: Rico Valentino
Date Deposited: 23 Jul 2024 01:43
Last Modified: 23 Jul 2024 01:44
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/34758

Actions (login required)

View Item View Item