Manajemen Penyimpanan Perawatan Benih Untuk Meningkatkan Keberlanjutan Profitabilitas Di PT. Wira Agro Nusantara Sejahtera (Wiranusa) Kecamatan Pare Kabupaten Kediri

Fajriah, Nikmatul (2024) Manajemen Penyimpanan Perawatan Benih Untuk Meningkatkan Keberlanjutan Profitabilitas Di PT. Wira Agro Nusantara Sejahtera (Wiranusa) Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN RIA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (28kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN RIA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (28kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAPUS RIA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (70kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN MAGANG FULL TEXT.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

PT. Wira Agro Nusantara Sejahtera (WIRANUSA) merupakan lokasi yang dipilih sebagai tempat melaksanaan kegiatan magang, berlokasi di Jl. Pepaya No.3B Dusun Pulosari, Kelurahan Pare, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Kegiatan magang ini dilaksanakan selama 4 bulan dimulai dari Bulan Maret hingga Bulan Juni setara dengan bobot 20 SKS. Tujuan magang adalah sebagai media persiapan untuk mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. Diharapkan mahasiswa mampu bersaing di dunia industri yang memerlukan kemampuan dalam hal praktik. PT. Wira Agro Nusantara Sejahtera (WIRANUSA) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertanian terkhusus pada produk hortikultura dan florikultura. Produk yang dihasilkan oleh PT. Wira Agro Nusantara Sejahtera meliputi benih tanaman pangan, sayuran, buah, dan bunga. PT. Wira Agro Nusantara Sejahtera telah banyak menghasilkan produk benih berkualitas yang telah teruji dan dikenal secara nasional. Program magang merupakan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan utama supaya mahasiswa Politeknik Negeri Jember dapat menerapkan ilmu yang telah didapat dibangku perkuliahan dengan cara menerapkan secara langsung di dunia kerja atau lapangan kerja. Lapangan kerja yang dituju seperti industri skala kecil maupun industri sekala besar. Sebelum berangkat menuju lapangan kerja, mahasiswa sebelumnya telah diberikan pembekalan secara teori dan secara teknis. Output dalam kegiatan ini yaitu dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa dengan ikut langsung dalam bekerja serta sesuai arahan dari dosen pembimbing dan dosen pembibing lapang. Permasalahan yang masih sering terjadi pada proses penyimpanan produk adalah adanya hama yang menyerang benih, serangan hama ini bisa saja terjadi karena manajemen penyimpanan perlu lebih diperhatikan lagi. Hal inilah yang dikhawatrikan dapat berdampak pada kerugian perusahaan yang akan dialami kedepannya. Gudang merupakan sebutan untuk sebuah ruangan yang dipergunakan untuk menyimpan produk hasil panen. Kegiatan pergudangan harus memiliki sistem penyimpanan yang baik, karena berpengaruh terhadap kelancaran proses produksi maupun aktivitas yang lainnya.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSuyitno, Suyitno0015036301
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Penyimpanan, Keberlanjutan
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 152 - Hortikultura
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 181 - Sosial Ekonomi Pertanian
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Nikmatul Fajriah
Date Deposited: 22 Jul 2024 01:17
Last Modified: 22 Jul 2024 01:17
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/34593

Actions (login required)

View Item View Item