Implementasi Dan Evaluasi Alat Bantu Penulisan Artikel Ahrefs Dan Smallseotools Pada Website Erporio Di Pt. Metafora Indonesia Teknologi

Abdillah, Hifni Dana (2024) Implementasi Dan Evaluasi Alat Bantu Penulisan Artikel Ahrefs Dan Smallseotools Pada Website Erporio Di Pt. Metafora Indonesia Teknologi. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (80kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (148kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (106kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

IMPLEMENTASI DAN EVALUASI ALAT BANTU PENULISAN ARTIKEL AHREFS DAN SMALLSEOTOOLS PADA WEBSITE ERPORIO DI PT. METAFORA INDONESIA TEKNOLOGI Hifni Dana Abdillah, NIM E32211801, Tahun 2024, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Bapak Yogiswara, ST, MT (Dosen Pembimbing) PT. Metafora Indonesia Teknologi, M Abdurrohman Alhafidz (Pembimbing Lapang). Laporan Praktek Kerja Lapang ini berjudul Implementasi dan Evaluasi Alat Bantu Penulisan Artikel Ahrefs dan Smallseotools Pada Website Erporio di PT. Metafora Indonesia Teknologi. Praktek Kerja Lapang ini dilaksanakan mulai dari Tanggal 4 September 2023 sampai dengan 5 Januari 2024 di PT. Metafora Indonesia Teknologi. Bertempat di Dusun Wonorejo, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan yang dilaksanakan di PT. Metafora Indonesia Teknologi adalah bagaimana untuk menulis artikel agar mendapatkan trafik pengunjung yang stabil pada salah satu websiteyang Bernama Erporio. Metode yang diterapkan selama melaksanakan Praktek Kerja Lapang adalah penulis menerapkan penulisan artikel pada sebuah website bagian dari PT. Metafora Indonesia Teknologi Bernama Erporio, menganalisa keyword menggunakan Ahrefs untuk mendapatkan keyword yang relevan dan sedang tren, cek plagiarisme menggunakan Smallseotools agar website tidak terkena algoritma plagiarisme yang akan menjadikan artikel mempunyai keunikan dan keaslian tersendiri bagi penulis artikel tersebut. Semua kegiatan tersebut memiliki fungsi yang dimana berguna untuk mendapatkan trafik kunjungan pada website, dan membentuk otoritas pada website tersebut dengan menyajikan konten informatif dan berkualitas. Konten yang berkualitas pada sebuah website dapat meningkatkan kepercayaan dan reputasi pada pengguna dan mesin pencari. Semakin tinggi otoritasnya, maka semakin besar kemungkinan artikel dan konten website di anggap relevan dan berkualitas oleh pembaca dan mesin pencari seperti Google.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorYogiswara, YogiswaraNIDN0029097005
Uncontrolled Keywords: Artikel, Website
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 457 - Teknik Komputer
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > PKL
Depositing User: Hifni Dana Abdillah
Date Deposited: 19 Jul 2024 04:12
Last Modified: 19 Jul 2024 04:12
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/34531

Actions (login required)

View Item View Item