Manajemen Pemeliharaan Tanaman Anggrek Vanda sp. pada Fase Remaja di Kebun Handoyo Budi Orchids Malang

Nurcahyani, Berlinda Zulfa (2024) Manajemen Pemeliharaan Tanaman Anggrek Vanda sp. pada Fase Remaja di Kebun Handoyo Budi Orchids Malang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (78kB)
[img] Text (Full Text)
D31211345_Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6kB)

Abstract

Magang merupakan salah satu kegiatan program mata kuliah wajib yang ditempuh saat semester 6 (enam) atau semester akhir di Program Studi Manajemen Agribisnis, Jurusan Manajemen Agribisnis, Politeknik Negeri Jember. Kegiatan magang sebagai salah satu syarat mendapatkan gelar A.Md.P. Magang merupakan salah satu bentuk implementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di Politeknik Negeri Jember dengan perusahaan atau instansi terkait, untuk penguasaan keahlian dan keterampilan yang diperoleh melalui kegiatan bekerja secara langsung dalam dunia kerja untuk mencapai tingkat keahlian pertanian. Handoyo Budi Orchids (HBO) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pertanian tanaman hortikultura khususnya yaitu dipembibitan, produksi tanaman anggrek dan tanaman hias. Kegiatan di HBO mulai dari budidaya, panen, pemasaran dan pengemasan. Budidaya tanaman anggrek dimulai dari polinasi, tebar benih, subkultur, transplanting, aklimatisasi, kompoting, single pot, pemeliharaan, panen atau labelling dan penjualan tanaman anggrek dan tanaman hias. Anggrek merupakan tanaman hortikultura yang memiliki nilai estetika serta nilai ekonomi yang tinggi. Anggrek diminati oleh masyarakat Indonesia karena memiliki beberapa spesies anggrek mempunyai keunikan sendiri. Anggrek merupakan salah satu tanaman berbiji dari famili Orchidaceae yang banyak diminati karena bentuk dan warna bunganya menarik sehingga dapat digunakan sebagai bahan baku industri bunga potong, tanaman pot, atau hiasan taman. Salah satu jenis anggrek yang banyak diminati oleh masyarakat dan memiliki nilai ekonomi tinggi adalah anggrek Vanda sp. (Abdul Muhit, 2010).

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorCNAWP, Rizal PerlambangNIDN0016067307
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pemeliharaan Tanaman Anggrek Vanda sp. pada Fase Remaja di Kebun Handoyo Budi Orchids Malang
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: BERLINDA ZULFA NURCAHYANI
Date Deposited: 19 Jul 2024 02:25
Last Modified: 19 Jul 2024 02:26
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/34504

Actions (login required)

View Item View Item