Manajemen Pakan Ayam Ras Petelur Pada Kelompok Ternak Makmur Jaya Di Dinas Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Bondowoso

Latifah, Titik Nur (2024) Manajemen Pakan Ayam Ras Petelur Pada Kelompok Ternak Makmur Jaya Di Dinas Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Bondowoso. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (183kB)
[img] Text (Bab 1 pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (305kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D31212155_Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (181kB)

Abstract

Kegiatan magang merupakan salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswa semester VI dalam menempuh pendidikan di Politeknik Negeri Jember. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan dan kesiapan dalam menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. Harapan dengan adanya kegiatan magang ini, mahasiswa mampu untuk menerapkan ilmu dan teori yang didapat semasa dibangku kuliah dan dapat mengidentifikasi permasalahan yang terjadi dalam suatu pekerjaan. Lokasi magang bertempat di Dinas Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Bondowoso yang beralamat di Jalan Perikanan Darat No 43, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso. Bergerak di 4 bidang yang meliputi Bidang Sekretariat, Bidang Perikanan, Bidang Peternakan, dan Bidang Kesehatan Hewan. Mewadahi beberapa kelompok ternak, salah satunya yaitu Kelompok Ternak Makmur Jaya yang beralamat di desa Jebung Lor, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso yang penulis pilih sebagai sempel dari laporan yang dibuat. Makmur Jaya merupakan tempat penghasil bahan pangan hewani berupa telur ayam. Manajemen pakan merupakan salah satu faktor penentu produksi, dimana pakan berperan penting terhadap produksi telur yang dihasilkan oleh ayam. Menejemen pemberian pakan memperhatikan kandungan nutrisi didalamnya, dimana kandungan nutrisi sangat dibutuhkan ayam untuk memproduksi telur yang normal. Untuk mengetahui manajemen pakan pada ayam ras petelur dilakukan beberapa kegiatan yang meliputi pemberian pakan, pemberian minum, pencahayaan, seleksi ternak dan culling, dan pengafkiran.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorNadhirah, AuliaNIDN0001119305
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pakan Ayam Ras Petelur Pada Kelompok Ternak Makmur Jaya Di Dinas Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Bondowoso
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Titik Nur Latifah
Date Deposited: 12 Jul 2024 07:02
Last Modified: 12 Jul 2024 07:03
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/33997

Actions (login required)

View Item View Item