Maulana, Faruk (2023) Penggunaan Platform Flutter dalam Pengembangan Front-End Aplikasi Feastly di Abersoft Technologies AB. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (30kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (247kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (89kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penggunaan Platform Flutter dalam Pengembangan Front-End Aplikasi Feastly di Abersoft Technologies AB, Faruk Maulana, NIM E41201510, Tahun 2023, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Ery Setiawan Jullev (Pembimbing Utama), Suwardhana (Pembimbing Lapang). Tujuan umum dari magang adalah untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap berbagai aspek yang akan mereka dapatkan di lokasi magang, sehingga dapat menjadi panduan di dunia kerja dan memperluas wawasan serta pengetahuan mereka tentang kegiatan yang ada di perusahaan. Pelaksanaan magang berlangsung selama 4 bulan, dimulai pada tanggal 06 Februari 2023 dan berakhir pada tanggal 16 Juni 2023, di Abersoft Technologies AB yang bertempat di Kampung Yadika Regency Blok H Nomor 4, Bangil, Pasuruan, Indonesia. Pekerjaan dilakukan secara online dengan waktu kerja sebanyak 2 jam per hari, dimulai dari pukul 13.00 hingga 15.00. Aplikasi Feastly adalah aplikasi berbasis mobile yang telah dikembangkan sebelumnya oleh tim Abersoft. Aplikasi ini memiliki penggunaan yang hampir sama dengan Tinder, sebuah aplikasi kencan online. Tetapi yang membedakan adalah Feastly berfokus kepada resep makanan. Feastly dibangun menggunakan platform Flutter dengan arsitektur Clean Architecture. Proses pengembangan dilakukan selama 3 bulan, dari bulan Maret sampai Juni, dengan menggunakan bantuan tools lain seperti: Github, Jira, dan Postman. Secara umum, pengembangan aplikasi ini dapat dibagi menjadi dua tahap, yaitu konversi desain dari Figma ke komponen mobile di Flutter, dan implementasi API eksternal kedalam aplikasi tersebut.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | flutter,mobile,dart,api,riverpod,ui | ||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 459 - Ilmu Komputer 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 461 - Sistem Informasi 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 463 - Teknik Perangkat Lunak |
||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > HKI | ||||||
Depositing User: | Faruk Maulana | ||||||
Date Deposited: | 10 Jul 2024 04:09 | ||||||
Last Modified: | 10 Jul 2024 04:09 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/33831 |
Actions (login required)
View Item |