Manajemen Penanaman Ubi Kayu (Manihot Esculenta) Di Lahan IP2SIP Muneng Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo

Fitriana, Emilya Azmil (2024) Manajemen Penanaman Ubi Kayu (Manihot Esculenta) Di Lahan IP2SIP Muneng Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (93kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (55kB)
[img] Text (Full Text)
D31211878_Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (165kB)

Abstract

Kegiatan Magang merupakan salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswa semester VI dalam menempuh pendidikan di Politeknik Negeri Jember. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menambah pengetahuan dan kesiapan dalam menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. Harapannya dengan adanya kegiatan magang ini, mahasiswa mampu untuk menerapkan teori-teori yang di dapat semasa di bangku kuliah dan dapat mengidentifikasi permasalahan yang terjadi dalam pekerjaan. Instalasi Pengujian dan Penerapan Standar Instrumen Pertanian (IP2SIP) Muneng terletak di Jalan Sukapura KM 10 Kotak Pos 115, Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur dengan ketinggian 10 Mdpl. Lahan yang digunakan untuk budidaya merupakan lahan kering beriklim kering dengan curah hujan dan kelembapan rendah serta temperatur tinggi. Jenis tanah yang ada di lingkungan IP2SIP Muneng cenderung cukup remah sehingga mudah untuk diratakan atau dihaluskan pada saat pengolahan khususnya pengolahan kering. Lahan di IP2SIP Muneng terbagi menjadi 2 lokasi, lokasi pertama di bagian timur atau seberang area perkantoran dan lokasi kedua di bagian barat atau area perkantoran. Penanaman merupakan kegiatan penting yang harus dilakukan demi menjaga keseimbangan alam dan memberikan manfaat bagi kehidupan manusia serta lingkungan. Kegiatan pokok yang sangat penting dalam penanaman meliputi :Sanitasi lahan, pengolahan lahan, pembuatan bedengan atau guludan, pemotongan stek, penanaman, aplikasi furadan, dan pengairan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSundari, SriNIDN0014096402
Uncontrolled Keywords: Manajemen Penanaman Ubi Kayu (Manihot Esculenta) Di Lahan IP2SIP Muneng Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Emilya Azmil Fitriana
Date Deposited: 09 Jul 2024 09:15
Last Modified: 09 Jul 2024 09:16
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/33800

Actions (login required)

View Item View Item