Pemanfaatan Internet Of Things Bagi Peternak Burung Perkutut Kelompok Mahasiswa On Boarding Di CV. Esolusindo Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember

Apriliansyah, Yusril Izza (2023) Pemanfaatan Internet Of Things Bagi Peternak Burung Perkutut Kelompok Mahasiswa On Boarding Di CV. Esolusindo Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (132kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (173kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (132kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pemanfaatan Internet Of Things Bagi Peternak Burung Perkutut Kelompok Mahasiswa On Boarding Di CV. Esolusindo Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember, Jawa Timur, Yusril Izza Apriliansyah, NIM E32210196, Januari 2024, Teknik Komputer, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, I Gede Wiryawan, S.Kom., M.Kom. (Dosen Pembimbing), Gea Ayu, S.Tr.Kom (Pembimbing Lapang). CV. E-SOLUSINDO adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa teknologi informasi dalam mengembangkan perangkat lunak dan konsultasi IT dengan branding E-SOLUSINDO yang didirikan pada tahun 2012. CV. E SOLUSINDO berfokus utama pada pengembangan perangkat lunak di Bidang Kesehatan, namun membuka peluang luas untuk dapat menyelesaikan pemasalahan di bidang lainnya dengan produk yang ditawarka adalah system informasi atau aplikasi berbentuk Desktop, Website, Mobile, Desain hingga konsultasi kebutuhan IT. Disamping itu, penulis juga mempelajari tentang bagaimana pemanfaatan Internet of Things (IoT) dalam lingkungan pertenakan menawarkan berbagai manfaat signifikan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Dengan menerapkan teknologi ini, peternak dapat mengoptimalkan operasi mereka, meningkatkan produktivitas, dan secara keseluruhan meningkatkan kesejahteraan hewan serta keberlanjutan pertanian. Dalam kegiatan ini pennulis berharap penerapan IoT dalam pertenakan membuka peluang baru untuk meningkatkan kesejahteraan hewan, efisiensi operasional, dan keberlanjutan pertanian secara keseluruhan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWiryawan, I GedeNIDN0017018808
Uncontrolled Keywords: magang,tkk,ti,CV-ESOLUSINDO, IoT, Burung Perkutut
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 457 - Teknik Komputer
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > PKL
Depositing User: Yusril Izza Apriliansyah
Date Deposited: 16 Jul 2024 08:47
Last Modified: 16 Jul 2024 08:48
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/33775

Actions (login required)

View Item View Item